Puluhan Bintara dan Tamtama Kodim 1208 Sambas Naik Pangkat

Kodim 1208 Sambas menggelar acara Koprapot kenaikan pangkat Periode 1 Oktober 2022 yang dipimpin langsung Dandim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komandan Kodim 1208 Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P, ketika menyematkan dan berjabat tangan kepada 36 anggota TNI yang mendapat kenaikan pangkat, Senin 3 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS -  36 Bintara dan Tamtama Kodim 1208 mendapat kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat itu diberikan kepada 13 bintara dan 23 tamtama dalam acara Koprapot kenaikan pangkat di Makodim Sambas, Jalan Tabrani Desa Lumbang.

"Perlu kita ketahui bahwa para Bintara dan Tamtama Kodim 1208/Sambas yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 Oktober 2022 sebanyak 36 orang terdiri dari 13 orang bintara 23 tamtama," ucap Dandim 1208 Sambas, Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P, Selasa 4 Oktober 2022.

Sebelumnya, Kodim 1208 Sambas menggelar acara Koprapot kenaikan pangkat Periode 1 Oktober 2022 yang dipimpin langsung Dandim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P, di Aula Makodim 1208/Sambas.

Polres Sambas Paparkan Kronologi Tabrakan Bus Neny dengan Truk di Selakau

Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P,  mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan terhadap dedikasi dan prestasi yang baik.

Sehingga yang bersangkutan dinilai patut mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Dia mengatakan, kenaikan pangkat tidaklah identik dengan naiknya taraf kesejahteraan.

Untuk itu, kata dia, jangan menuntut berbagai macam fasilitas, tetapi sebaliknya, harus senantiasa berbuat yang terbaik, meningkatkan produktivitas dan semangat pengabdian dimana pun berada dan bertugas.

"Kita harus dapat menjadi solusi bagi satuan, bukan menjadi permasalahan dari satuannya," tuturnya.

Dia menerangkan, buah dari kerja keras dan keikhlasan akan terasa manis dirasakan serta dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas pokok yang profesional dan proporsional. 

Untuk itu, imbuh dia, pelihara dan kembangkan terus motivasi diri untuk dapat meraih prestasi dengan dilandasi semangat dan cita-cita luhur.

Hal itu, guna mempersembahkan karya terbaik untuk kemajuan organisasi Kodim  khususnya dan TNI AD pada umumnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved