Demonstrasikan Konsep Jaringan Green 5G, XL Axiata dan Huawei Raih Penghargaan

Proyek ini mengeksplorasi jaringan otonom dan teknologi hemat energi untuk menyebarkan jaringan 5G yang ramah bagi lingkungan.

Editor: Nina Soraya
Dok/XL Axiata
Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya XL Account Director of Huawei Indonesia Wei Wei menghadiri ajang TM Forum 2022 Catalyst Awards yang berlangsung pada 20-22 September 2022 di Kopenhagen, Denmark. XL Axiata dan Huawei Indonesia memenangkan kategori Outstanding use of TM Forum assets dan People’s Choice. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Konsep proyek jaringan 5G Green hasil kolaborasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Huawei Indonesia menjuarai ajang bergengsi bagi kalangan pelaku industri telekomunikasi global.

Pada ajang TM Forum 2022 Catalyst Awards yang berlangsung pada 20-22 September 2022 di Kopenhagen, Denmark, XL Axiata dan Huawei Indonesia memenangi kategori Outstanding use of TM Forum assets dan People’s Choice.

XL Axiata bersama Huawei Indonesia juga menjadi wakil pertama dan satu-satunya dari Indonesia yang terlibat dalam perhelatan yang diikuti lebih dari 130 perusahaan telekomunikasi dari berbagai negara tersebut.

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan konsep jaringan katalis 5G Green yang berhasil memenangi perhargaan di dua kategori ini menunjukkan keseriusan dalam menyiapkan Ekosistem 5G.

“Ini sekaligus menerapkan prinsip-prinsip perlindungan terhadap lingkungan di bidang telekomunikasi.

Penghargaan ini tentu akan semakin memotivasi kami dalam menyiapkan jaringan dan inovasi yang ramah bagi lingkungan, sebagai bagian dari upaya XL Axiata untuk menyediakan layanan berkualitas terbaik bagi masyarakat Indonesia," katanya.

XL Axiata Terbukti Dukung Gaya Hidup Digital Masyarakat Indonesia

Yessie menambahkan, pada ajang ini XL Axiata dan Huawei Indonesia mendemonstrasikan proyek katalis proof-of-concept “Green 5G”.

Proyek ini mengeksplorasi jaringan otonom dan teknologi hemat energi untuk menyebarkan Jaringan 5G yang ramah bagi lingkungan dan sekaligus mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Proyek ini juga menjadi satu-satunya proyek katalis yang mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

Wei Wei, XL Account Director of Huawei Indonesia mengatakan bersama seluruh ekosistem sebagai penyedia solusi TIK terkemuka global, Huawei senantiasa berkomitmen untuk dapat mendukung pengembangan jaringan yang cerdas, ramah lingkungan dan dapat diimplementasikan dengan tingkat efisiensi yang tinggi di seluruh Indonesia.

“Kami akan terus memberikan solusi inovatif untuk mendukung mitra kami, terutama XL Axiata, dalam bertransformasi menjadi operator konvergensi termasuk mendukung pembangunan broadband nasional di Indonesia,” ujarnya.

XL Pass Bikin Piknik ke Turki Jadi Makin Nyaman, Harga Promo Mulai dari Rp 78 Ribu

TM Forum 2022 Catalyst Awards diselenggarakan untuk menghasilkan konsep inovasi yang dapat diimplementasikan guna memecahkan tantangan industri bersama.

Award yang diberikan pada ajang tahun 2022 ini, antara lain People’s choice, Outstanding use of TM Forum assets, Outstanding Catalyst – Business impact, Outstanding Catalyst – Impact on society and sustainability, Outstanding Catalyst – Best innovation, Best ecosystem design, Best New Catalyst in show, dan Future Techco.

TM Forum sendiri merupakan aliansi yang terdiri dari lebih dari 850 perusahaan global yang bekerja sama untuk mendobrak hambatan teknologi dan budaya antara penyedia layanan digital, pemasok teknologi, konsultan, dan integrator sistem.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved