Vihara Terbesar di Kota Singkawang Segera Diresmikan, Proses Ritual Berjalan Lancar

Lokasinya berada di Kelurahan Kulor, tidak jauh dari Jogging Track di Gunung Roban dan hanya butuh waktu sekitar 10 menit dari pusat Kota Singkawang.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung di Kelurahan Kulor, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Senin 3 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ritual Masuk dan Pemberkatan di Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung Kota Singkawang berlangsung lancar.

Ritual ini dilaksanakan sebelum peresmian Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung yang direncakan akan digelar pada Selasa 4 Oktober 2022 besok.

Untuk diketahui, Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung ini menjadi vihara terbesar yang ada di Kota Singkawang.

Lokasinya berada di Kelurahan Kulor, tidak jauh dari Jogging Track di Gunung Roban dan hanya butuh waktu sekitar 10 menit dari pusat Kota Singkawang.

Personel Polsek Singkawang Barat PAM Peresmian Vihara Sam Chin Kiung di Kelurahan Pasiran

Selain itu, proses ritual pemberkatan di Vihara terbesar di Kota Singkawang ini juga diikuti dengan atraksi tatung dan tarian naga di depan Vihara Shi Kheu Thai Pak Kung.

Ratusan masyarakat Tionghoa di Kota Singkawang pun memadati proses ritual di Vihara terbesar di Kota Singkawang ini. Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie juga tampak ikut berdoa dalam ritual tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved