Lokal Populer

Komitmen Wujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat oleh Pemda Mempawah

derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila semua komponen masyarakat berperan serta dalam upaya memperbaiki kesehatan dalam kehidupan

Penulis: Ramadhan | Editor: Destriadi Yunas Jumasani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/(Dok. Prokopim Pemkab Mempawah)
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menghadiri kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Halaman Kantor Kecamatan Sungai Pinyuh, Senin 19 September 2022. (Dok. Prokopim Pemkab Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menyebut Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah sangat mendukung dan berkomitmen dalam mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Pemerintah daerah Kabupaten Mempawah sangat mendukung program Germas di gencarkan di tingkat Kabupaten, Kecamatan, bahkan tingkat Desa," katanya, Minggu 2 Oktober 2022.

Muhammad Pagi mengatakan, derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila semua komponen masyarakat berperan serta dalam upaya memperbaiki kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui Germas ini merupakan momentum bagi masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup," terangnya.

Pemkab Mempawah Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Muhammad Pagi mengatakan, pelaksanaan Germas ini harus dimulai dari ruang lingkup kecil yakni dari keluarga.

"Karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian," terangnya.

Oleh sebab itu tambah Muhammad Pagi, Pemerintah Daerah sangat mendukung dan berkomitmen untuk mewujudkan Germas.

"Kita berharap melalui Germas ini dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang dalam lingkungan hidup yang sehat agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal melalui terciptanya perilaku hidup sehat dan terwujudnya masyarakat yang mandiri, maju dan sejahtera," tutupnya.

Tingkat Sekolah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril, mengapresiasi kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan di tiap-tiap wilayah yang ada di Kabupaten Mempawah.

Tidak hanya di tingkat Kecamatan, Germas juga dilaksanakan di tingkat Desa, dan bahkan menyasar sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Mempawah.

Jelang Operasi Zebra Kapuas 3 Oktober 2022 Besok, Satlantas Polres Mempawah Pasang Spanduk Imbauan

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Germas yang terus digencarkan di tiap-tiap Kecamatan, maupun di tingkat Desa dan bahkan di tingkat sekolah-sekolah. Tentu saja program ini sangat-sangat baik," terangnya, Minggu 2 Oktober 2022.

Jamiril menyampaikan, dirinya sangat mendukung dan senang apabila kegiatan Germas bisa dilaksanakan hingga tingkat Desa.

"Saya berharap kegiatan semacam ini (Germas) tidak hanya dilaksanakan di tingkat Kecamatan, namun juga dapat terus dilaksanakan di tingkat Desa bahkan sekolah-sekolah," tegasnya.

Untuk dapat menyukseskan program Germas, Jamiril berharap semua lapisan masyarakat dan stakeholder yang ada dapat terlibat, sehingga kampanye program Germas sukses.

"Karena gerakan masyarakat hidup sehat itu pertama harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan masyarakatnya," terangnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved