Info Stimulus

Cara Daftar BLT BBM Secara Online Oktober 2022? Cek Syaratnya Lewat Ini!

BLT BBM merupakan bantuan sosial yang diberikan untuk melindungi masyarakat rentan dan miskin dari gejolak akibat kenaikan harga BBM.

Tribunnews
Ilustrasi Penyerahan Uang Bantuan Langsung Tunai Kepada KPM- Berikut cara dan syarat daftar Bansos secara online untuk terdatar sebagai penerima BLT BBM Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Inilah informasi terbaru tentang cara-cara daftar Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Secara online Oktober 2022.

Pasalnya ramai diperbincangkan bulan September yang lalu pemerintah telah menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT ) Bahan Bakar Minyak ( BBM ) yang pertama di bulan September 2022.

Bansos BLT BBM merupakan bantuan sosial yang diberikan untuk melindungi masyarakat rentan dan miskin dari gejolak akibat kenaikan harga BBM.

Presiden Jokowi mengaklaim penyaluran BLT BBM telah diberikan kepada 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang terdaftar sebagai penerima BLT BBM 2022.

Serba-Serbi Bansos September 2022 Mulai dari PKH-BLT BBM Hingga BSU Pekerja, Bagaimana Oktober?

Besaran BLT BBM yang diberikan adalah senilai Rp 600.000 untuk empat bulan dan akan disalurkan sebanyak dua kali.

Cara cek penerima BLT BBM 2022 online Daftar penerima manfaat BLT BBM 2022 bisa diakses secara online, salah satunya lewat laman cekbansos.kemensos.go.id. ( Klik Disini )

Selain itu, pengecekan Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) juga dapat dilakukan melalui Aplikasi Cek Bansos.

Bukan hanya pengecekan penerima BLT BBM 2022, masyarakat bisa juga mengajukan usulan penerima melalui aplikasi tersebut.

Cara mendaftar BLT BBM 2022 lewat HP Pendaftaran BLT BBM 2022 dapat dilakukan secara online melalui handphone, yaitu melalui Aplikasi Cek Bansos.

Namun pastikan akun Cek Bansos yang anda gunakan untuk mendaftar telah diverifikasi oleh Kemensos dengan begitu maka bisa untuk mendaftar mandiri pada fitur usul sanggah. 

Cek Bantuan BLT UMKM Cair Bulan Ini Tahun 2022 di Rekening BRI & BNI Lewat Eform

Cara mendaftar BLT BBM Oktober 2022 Secara Online.

* Pastikan anda mengdunduh aplikasi "Aplikasi Cek Bansos" yang resmi dengan pembuatnya adalah Kementerian Sosial ( Kemensos ) Republik Indonesia;

* Tekan Pilih “Buat Akun Baru” dan isi kolom yang tersedia, seperti nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan ( NIK ), dan data sesuai KTP.

* Pendaftar juga diharuskan melampirkan swafoto dengan KTP dan foto KTP, Setelah berhasil, data akan diverifikasi oleh Kementerian Sosial.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved