Cazanova Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua ABTI Kalbar Periode 2022-2026

Cazanova terpilih sebagai ketua ABTI Kalbar periode 2022-2026 pada Musyawarah Provinsi Luar Biasa ABTI Kalbar ( Musprovlub ABTI Kalbar)

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok ABTI Kalbar
Foto bersama usai Musprovlub ABTI Kalbar di hotel G Pontianak Kalimantan Barat, Minggu 2 Oktober 2022. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Cazanova terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia Kalimantan Barat (ABTI) Kalbar melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Zulfydar Zaidar Mochtar yang dua bulan yang lalu terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Umum PB ABTI Periode 2022-2026.

Cazanova terpilih sebagai ketua ABTI Kalbar periode 2022-2026 pada Musyawarah Provinsi Luar Biasa ABTI Kalbar ( Musprovlub ABTI Kalbar) di hotel G Pontianak Kalimantan Barat, Minggu 2 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri ketua Pengurus pengcab ABTI  se-Kalbar.

Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas Gelar Turnamen Futsal di Pontianak

Gelaran Musprovlub tersebut, dilakukan dengan pertimbangan dan menyesuaikan aturan AD/ART ABTI , yang diharuskan segera melakukan Musprovlub, karena ketua sebelumnya terpilih menjadi ketua umum PB ABTI.

"Sebagai pengurus sudah tentu saya akan merangkul beberapa jajaran pengurus lama yang mampu mengembangkan prestasi atlet bola tangan Indonesia khususnya di Kalimantan Barat. Sehingga Bola Tangan ini akan menjadi Cabang Olahraga (Cabor) berprestasi," jelas Cazanova.

Oleh karena itu, Cazanova akan menggodok susunan pengurus Pengprov ABTI Kalbar akan  sesegera mungkin yang ditargetkan maksimal dua pekan yang dibantu anggota formatur lainya. 

"Susunan pengurus akan ditempati para pengurus yang sesuai dengan keahliannya masing-masing. Kami bersyukur dipercaya para utusan daerah kabupaten dan kota yang mengikuti Musprovlub menjadi Ketum Umum ABTI Kalbar periode 2022-2026," ucapnya.

"Kepercayaan ini merupakan amanat untuk memajukan prestasi olahraga bola tangan di Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat," imbuhnya.

Dirinya meminta kepada semua Pengcab ABTI se-Kalimantan Barat untuk bekerja sama melahirkan atlet berkaliber Nasional dan Internasional. 

Upaya memenuhi semua itu, lanjutnya, setiap Pengcab ABTI se-kalbar diharapkan mendapatkan bibit unggul seorang atlet yang memiliki kualitas yang baik.

"Tentu dengan syarat-syarat sudah kita siapkan sebagai acuan baku mendapatkan atlet yang berkualitas," katanya.

"Sebagai cabang olimpiade sudah seharusnya bola tangan masuk program DBON. Bila hal itu terjadi, maka tim bola tangan Indonesia akan lebih cepat melaju ke jenjang internasional seperti SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil mendorong dan mengawal Cazanova Menjadi Ketua Umum ABTI Kalbar secara Aklamasi, melajutkan tongkat estafet kepemimpinannya.

Ia berharap agar kepengurusan ABTI yang baru ini bisa meningkatkan prestasi yangehih baik lagi di berbagai event, baik nasional bahkan hingga internasional.

"Para atlet harus mampu berkompetisi dengan baik dan tampil dengan baik untuk mendapatkan atlet yang baik di semua Provinsi untuk mewakili ke tingkat nasional dan internasional," imbuhnya.

Pasalnya dalam waktu dekat ini akan ada gelaran Kejurnas, pra-PON dan PB ABTI akan mengirimkan utusan untuk mewakili Indonesia di Asian. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved