Apa Itu BI Fast ? Kerap Dijadikan Ajang Penipuan oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab & Tips Terhindar

Modusnya penawaran dengan berbagai macam seperti modus menawarkan upgrade fitur BI Fast di aplikasi BCA mobile, myBCA atau KlikBCA.

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
Kolase / Tribunpontianak.co.id / sid / google
Sistem pembayaran melalui BI-Fast dari sejumlah Bank. Kerap dijadikan ajang oknum tak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi penipuan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sistem perbankan digital saat ini sudah semakin maju, mulai dari urusan transaksi hingga pengelolaan keuangan.

Saat ini, sejumlah Bank juga memiliki sistem pembayaran terbaru menggunakan sistem terbaru yaitu BI Fast.

Namun sayangnya kerap kali dijadikan peluang bagi oknum untuk melakukan tindak penipuan melalui pendaftaran BI Fast.

Modusnya penawaran dengan berbagai macam seperti modus menawarkan upgrade fitur BI Fast di aplikasi BCA mobile, myBCA atau KlikBCA.

Padahal fitur BI FAST itu secara otomatis sudah ada di versi terbaru aplikasi-aplikasi tersebut.

Sebelum lebih lanjut menjelaskan kronologi penipuan yang satu ini, ada baiknya kita mengetahui informasi terkait BI Fast.

Sesuai dengan namanya BI Fast yang artinye cepat, memudahkan penggunanya untuk urusan pembayaran yang lebih cepat dan kilat.

NeoBank Aplikasi Penghasil Uang Reward 50 Ribu Tiap Misi, Transfer Beda Bank Gratis & Cepat

BI Fast atau BI-Fast adalah sistem pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara efisien, realtime, aman, dan tersedia setiap saat selama 24 jam dikutip dari situs resmi Bank Indonesia (BI).

BI Fast pertama kali diperkenalkan ke publik sejak 21 Desember 2021 sebagai pengganti Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI).

Hadirnya BI Fast juga turut mendukung pembayaran nasional dan integrasi ekonomi keuangan digital yang lebih mudah dan cepat secara end-to-end.

Keunggulan BI Fast Dengan Layanan Lainnya

BI Fast mengungguli layanan transfer lainnya seperti Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), Real Time Gross Settlement (RTGS).

Beberapa perbedaan yang ada antara lain:

1. Waktu Transaksi

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved