Doa Katolik

Live Streaming Misa Pembukaan Bulan Rosario 1 Oktober 2022 Bersama Uskup Mgr Antonius Subianto

Live Streaming Misa pembukaan Bulan Rosario 1 Oktober 2022 bersama Uskup. Doa bersama uskup secara bergantian dari seluruh Keuskupan di Indonesia.

JOE RAEDLE / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP
Juliana Vijil memegang rantai rosario saat dia berpartisipasi dalam kebaktian Hari Doa Nasional di Gereja St. Augustine pada 05 Mei 2022 di Coral Gables, Florida. Live Streaming Misa pembukaan Bulan Rosario 1 Oktober 2022 bersama Uskup. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Live Streaming Misa pembukaan Bulan Rosario 1 Oktober 2022 bersama Uskup.

Selain Misa digelar juga Doa Rosario Misioner yang dipimpin oleh Uskup secara bergantian dari seluruh Keuskupan di Indonesia.

Penetapan Oktober sebagai Bulan Rosario berawal dari penetapan tanggal 7 Oktober sebagai Pesta Santa Perawan Maria Ratu Rosario.

Pesta ini ditetapkan oleh Paus Gregorius XIII pada tahun 1573, tetapi saat itu masih dirayakan khusus di gereja-gereja yang altarnya didedikasikan kepada Bunda Maria.

Renungan Harian Katolik Sabtu 1 Oktober 2022, Bertobat dan Menjadi seperti Anak Kecil

Penetapan itu dilakukan dengan mengubah nama pesta 7 Oktober itu, yaitu dari Pesta Santa Perawan Maria Ratu Kemenangan menjadi Pesta Santa Perawan Maria Ratu Rosario.

Baru pada tahun 1716, Paus Klemens XI memperluas perayaan Pesta Ratu Rosario itu ke seluruh Gereja.

Doa Rosario itu akan ditayangkan pada kanal Youtube Komisi Karya Misioner KWI, Karya Kepausan Indonesia, Komisi Komsos KWI, dan masing-masing Keuskupaan atau Paroki.

Doa Rosario Misioner ini bertujuan untuk memelihara semangat misioner umat di masa pandemi dan menggiatkan Doa Rosario Misioner di Bulan Rosario.

Tata Cara Doa Rosario Misioner

Hari Senin & Sabtu (Misteri Gembira)

Hari Rabu & Minggu (Misteri Mulia)

Hari Selasa & Jumat (Misteri Sedih)

Hari Kamis (Misteri Terang). 

Jadwal

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved