Ketua Kwarda Syarief Abdullah Alkadrie Ajak Pramuka Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

"Mari kita bersama-sama, memahami pentingnya sikap tolong menolong tanpa membedakan suku, agama dan budaya, serta mengaplikasikan dalam kehidupan seha

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Kwarda Pramuka Kalbar
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Syarief Abdullah Alkadrie, SH, MH, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-61 di Kwartir Ranting Tangaran, Desa Pancur, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas, Jumat 30 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Syarief Abdullah Alkadrie, SH, MH mengajak Pramuka terus menumbuhkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan tersebut disampaikan Syarief Abdullah Alkadrie saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-61 di Kwartir Ranting Tangaran, Desa Pancur, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas, Jumat 30 September 2022.

"Mari kita bersama-sama, memahami pentingnya sikap tolong menolong tanpa membedakan suku, agama dan budaya, serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Syarief Abdullah Alkadrie, Jumat 30 September 2022.

Syarief Abdullah Alkadrie yang juga Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI dalam apel yang dirangkai perkemahan tersebut, memberikan apresiasi gerakan pramuka di tengah pandemi Covid-19 tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Sambas Satono Minta Siapapun Berpartisipasi Ikut MTQ

"Saya apresiasi pramuka yang telah mendukung gerakan kedisiplinan nasional dalam mematuhi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk ikut mematuhinya," katanya mengapresiasi.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Barat 1 itu juga mengucapkan selamat Hari Pramuka. Dia mendoakan pramuka semakin berjaya. Dikatakan dia, Kabupaten Sambas ini dipercayakan sebagai tuan rumah Jambore Jaya.

Upacara peringatan HUT Pramuka yang digelar di Kecamatan Tangaran merupakan rangkaian kegiatan perkemahan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang dimulai, 29 September 2022 sampai dengan 2 Oktober 2022.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Ketua DPRD Sambas Abu Bakar, pimpinan OPD, forkopimda, serta seluruh kwarcab se- Kabupaten Sambas. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved