Disdukcapil Kayong Utara Telah Terapkan Identitas Kependudukan Secara Digital

Pada penerapan identitas kependudukan tersebut, Kepala Disdukcapil Kayong Utara ini menuturkan dimulai pada tahap pertama hingga seterusnya.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kayong Utara di Jalan Bhayangkara, Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kayong Utara sudah menerapkan identitas kependudukan secara digital.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kayong Utara, Aslinda bahwa penerapan identitas kependudukan secara digital sudah diterapkan.

“Untuk penerapan identitas kependudukan secara digital sudah diterapkan,” terang Aslinda. Jumat 30 September 2022.

Pada penerapan identitas kependudukan tersebut, Kepala Disdukcapil Kayong Utara ini menuturkan dimulai pada tahap pertama hingga seterusnya.

Sekda Kayong Utara Hilaria Telah Ikuti Diseminasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah se-Kalbar

“Tahap pertama adalah seluruh pegawai dukcapil, kemudian tahap berikutnya seluruh pegawai Pemda Kayong Utara dan instansi vertikal serta Forkopimda Kayong Utara,” ujarnya.

Pada pelaksanaan hal tersebut, Ia menerangkan tentu mengacu kepada peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 72 tahun 2022 tentang standar dan spesifikasi perangkat keras, perangkat lunak, dan blangko kartu tanda penduduk elektronik serta penyelenggaraan identitas kependudukan digital,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved