Sekda Kayong Utara Hilaria Telah Ikuti Diseminasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah se-Kalbar

"Kepala daerah sebagai pembuat kebijakan, sedangkan penanggung jawab utama adalah Sekda, peran Sekda itu sangat sentral," ujar Sutarmidji.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. PROKOPIM KAYONG UTARA
Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani telah hadiri Diseminasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Bagi Sekretaris Daerah Se-Kalimantan Barat, di Hotel Mercure, Kota Pontianak, Kalbar. Rabu 28 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani telah menghadiri Diseminasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Bagi Sekretaris Daerah Se-Kalimantan Barat, di Hotel Mercure, Kota Pontianak, Kalbar.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dengan mengusung tema Optimalisasi Peran Strategis Sekretaris Daerah Sebagai Pejabat Berwenang Dalam Melakukan Pembinaan Aparatur.

Pada sambutannya ini, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan pentingnya tugas Sekretaris Daerah dalam mengendalikan seluruh perangkat di Pemerintahan.

Lebih lanjut, Sutarmidji menuturkan seorang Sekretaris Daerah berperan sangat sentral dalam menjalankan sistem Pemerintahan yang baik.

Pemda Kayong Utara Akan Kirim 20 Guru PAI Ikuti PPG di IAIN Pontianak

"Kepala daerah sebagai pembuat kebijakan, sedangkan penanggung jawab utama adalah Sekda, peran Sekda itu sangat sentral," ujar Sutarmidji.

Kemudian, Sutarmidji menerangkan Sekretaris Daerah harus mampu menguasai data agar kebijakan yang telah dilakukan dapat berjalan lebih objektif.

"Semua data harus dikuasai, sehingga bisa merancang dan mengevaluasi capaian-capaian kinerja," kata Gubernur Kalimantan Barat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved