Dinkes Sanggau Sampaikan Capaian Vaksinasi Covid-19 Hingga 29 September 2022

Selain itu, dalam pelaksanaan vaksinasi juga pihaknya melibatkan dari TNI Polri, organisasi masyarakat dan masih jemput bola jika sasarannya sudah ada

TRIBUN PONTIANAK/ HENDRI CHORNELIUS
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Sarimin Sitepu menyampaikan terkait update capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sanggau, Kalbar.

"Hingga tanggal 29 September 2022 vaksinasi dosis pertama sebanyak 324.364, vaksinasi dosis kedua sebanyak 294.891, vaksinasi dosis ketiga sebanyak 54.730, dan vaksinasi dosis keempat sebanyak 950 orang,"katanya, Jumat 30 September 2022.

Sarimin menjelaskan, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pihaknya masih membuka pos vaksinasi di seluruh puskesmas di Kabupaten Sanggau.

"Dan setiap kesempatan pertemuan dengan masyarakat tetap mengimbau untuk mau divaksin,"ujarnya.

Hadiri Yudisium Angkatan ke-2 PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Wabup Ontot

Selain itu, dalam pelaksanaan vaksinasi juga pihaknya melibatkan dari TNI Polri, organisasi masyarakat dan masih jemput bola jika sasarannya sudah ada.

Disinggung terkait pencegahan vaksin tanpa suntik agar tak terjadi, Sarimin menjelaskan bahwa jika rumor itu benar, biasanya ada informasi resmi yang disampaikan dari Kemenkes.

"Menunggu surat resmi dari Kemenkes langkah-langkah apa yang harus dilakukan oleh Dinkes Kabupaten/Kota. Kalau rumor itu benar biasanya kita dapat informasi resmi,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved