Hadiri Yudisium Angkatan ke-2 PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Wabup Ontot

Selain itu, Ontot mengatakan bahwa terdapat berbagai program pemerintah daerah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sanggau.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Diskominfo Sanggau
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menghadiri kegiatan yudisium angkatan ke-2 program studi diluar kampus utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Kabupaten Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Aula Harvey Hotel Sanggau, Kalbar, Rabu 28 September 2022. Diskominfo Sanggau. Ist. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri kegiatan yudisium angkatan ke-2 program studi diluar kampus utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Kabupaten Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Aula Harvey Hotel Sanggau, Kalbar, Rabu 28 September 2022.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengucapkan selamat kepada sejumlah mahasiswa yang di yudisium. Melalui Yudisium ini pemicu awal bagi mahasiswa, setelah wisuda nantinya langkah awal untuk memasuki dunia kerja.

"Saudara sekalian banyak tugas yang akan kalian jalin dan dilakukan di lingkungan kalian, karena setelah sarjana kalian akan menentukan pilihan apakah akan dibawa kemana ilmu yang didapat,"katanya, Kamis 29 September 2022.

Ontot pun menyakini bahwa mereka juga telah dibekali dengan kemampuan menguasai teknologi, tergantung bagaimana mengolahnya lagi, ini menjadi tantangan saudara sekalian bagaimana menjaga kredibilitas masing-masing.

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Bersama Kelompok Tani Binaan Panen Raya Jagung di Sekayam Sanggau

"Pesan saya bagaimana dengan ilmu yang kalian peroleh untuk memperkerjakan orang dan menciptakan lapangan pekerjaan, tidak hanya berfikir harus menjadi pegawai negeri, ini pesan saya sebagai orang tua dan pemerintah daerah,"tegasnya.

Selain itu, Ontot mengatakan bahwa terdapat berbagai program pemerintah daerah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sanggau.

"Kita juga ada program hibah pemerintah daerah untuk menyekolahkan dari DIII, S1 dan S2, di Sanggau kita telah menyekolahkan dari aparatur dan non aparatur dan mengikuti seleksi dan melakukan rangkaian tes. Ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk mendorong Sanggau pintar di Kabupaten Sanggau,"ujarnya.

Seperti diketahui sebelumya jumlah peserta yang mengikuti Yudisium tersebut sebanyak 119 mahasiswa/mahasiswi terdiri dari Program Studi Pengelolaan Hasil Perkebunan 27 Orang, Teknologi Mesin 19 Orang dan Akuntansi 73 Orang. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved