Lokal Populer

Wabup Effendi Harap Seluruh Perlengkapan untuk Pilkades Serentak Terdistribusi di 27 Desa

Effendi menerangkan sangat penting pengawalan logistik dilakukan sampai tanda terima di tempat yang telah ditentukan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/dok. Prokopim Pemkab KKU.
Wakil Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Effendi Ahmad. TRIBUN PONTIANAK/dok. Prokopim Pemkab KKU. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kayong Utara sebentar lagi akan dilaksanakan di 27 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan.

Hingga saat ini, Pemerintah Daerah Kayong Utara melalui Dinas SP3APMD dan Forkopimda serta OPD Terkait melaksanakan pendistribusian surat suara dan perlengkapan untuk pelaksanaan Pilkades nanti.

Mengenai pelaksanaan Pilkades serentak ini, Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad menuturkan bahwa pendistribusian logistik Pilkades serentak ini dimulai pada tanggal 27 September hingga tanggal 7 Oktober 2022.

Untuk itu, Effendi menerangkan sangat penting pengawalan logistik dilakukan sampai tanda terima ditempat yang telah ditentukan sehingga logistik Pilkades dalam keadaan aman dan lengkap.

KPU Kayong Utara Sampaikan Kebutuhan Untuk Pilkada

"Harapan kita, pendistribusian logistik Pilkades ini berjalan lancar sesuai dengan waktu yang ditentukan," ujar Wabup Effendi. Rabu 28 September 2022.

Lebih lanjut, Wabup Effendi meminta kepada semua pihak bersinergi dalam melakukan kesiapan pengamanan Pilkades serentak di panitia tingkat desa.

“Panitia pemilihan di tingkat desa untuk dikawal betul,” jelas Wabup Kayong Utara ini.

Effendi berharap, dalam kurun waktu yang telah ditentukan semoga seluruh perlengkapan untuk Pilkades serentak terdistribusi di 27 desa.

“Saya berharap mudah-mudahan dalam kurang waktu 10 hari ini, semua bisa terdistribusi,” tukas Wabup Effendi.

Cek Berkala Data Pemilih

Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022, mulai dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah Kayong Utara melalui Dinas SP3APMD Kayong Utara.

Perbantuan Personel Kepolisian Untuk Pengamanan Pilkades di Kayong Utara

Tahapan saat ini, telah dilaksanakan pendistribusian surat suara sampai dengan perlengkapan untuk pelaksanaan Pilkades nanti di 27 Desa wilayah Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Dari tahapan Pilkades serentak, tentunya menjadi atensi bersama baik Pemerintah Daerah, DPRD, Forkopimda dan OPD terkait baik dalam kesiapan maupun pengamanan.

Atas hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kayong Utara, Abdul Rahman berharap pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan ini.

"Kami berharap harus sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan," ujar Abdul Rahman. Rabu 28 September 2022.

Selain itu, Ia juga meminta kepada Dinas SP3APMD Kabupaten Kayong Utara untuk mengecek berkala data pemilih sebelum pelaksanaan Pilkades serentak ini dimulai.

"Kami minta juga ke Dinas SP3APMD untuk melakukan sinkronisasi data," tukasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved