Tinju Dunia

Kesampingkan Tinju Dunia Hadapi Tyson Fury, Oleksandr Usyk Rencanakan Trilogi Dengan Anthony Joshua

Padahal Oleksandr Usyk yang meminta Tyson Fury untuk keluar dari pensiun dan menghadpai dirinya untuk penyatuan gelar kelas berat.

ADRIAN DENNIS / AFP
Pemegang gelar kelas berat World Boxing Council (WBC) Tyson Fury dari Inggris tiba di atas panggung untuk menimbang berat badannya di Stadion Wembley, di London, pada 22 April 2022 menjelang pertarungannya melawan Dillian Whyte. Oleksandr Usyk menyampingkan laga penyatuan gelar menghadapi Tyson Fury 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Juara Tinju Dunia kelas berat asal Ukraina, Oleksandr Usyk mengesampingkan laga menghadapi Tyson Fury.

Oleksandr Usyk pun menginginkan adanya trilogi Tinju Dunia menghadapi Anthony Joshua.

Entah apa yang menyebabkan Oleksandr Usyk menjadi berubah pikiran.

Padahal Oleksandr Usyk yang meminta Tyson Fury untuk keluar dari pensiun dan menghadapi dirinya untuk penyatuan gelar kelas berat.

Saat Tyson Fury menyanggupi laga Tinju Dunia diakhir tahun 2022, Oleksandr Usyk beralasan cedera dan baru akan mau berlaga di 2023.

Tinju Dunia Daud Yordan vs Zoravor Petrosian Batal Digelar! Promotor Ungkap Penyebab

Baru-baru ini, Oleksandr Usyk mengungkapkan bahwa timnya dan Anthony Joshua sudah dalam pembicaraan untuk berjaga-jaga jika Tyson Fury vs Anthony Joshua batal.

Adapun tujuan Oleksandr Usyk menghadapi Anthony Joshua ketiga kalinya adalah untuk membuktikan bahwa ia memang lebih hebat.

Oleksandr Usyk bahkan telah menyiapkan tempat trilogi tersebut.

Setelah laga pertama di Inggris dan kedua di Arab Saudi, Oleksandr Usyk berharap trilogi Tinju Dunia ia dan Anthony Joshua bisa terlaksana di Kiev, Ukraina.

"Jika Tyson Fury tidak setuju, saya pikir kami bisa mencoba untuk bertarung lagi (menghadapi Anthony Joshua, red).

Kami sudah memiliki pertandingan di London dan di Arab Saudi juga, jadi yang berikutnya bisa di Stadion Olimpiade. di Kiev," ujar Oleksandr Usyk.

Tyson Fury Tolak Tinju Dunia Hadapi Pemilik Rasio KO Mengerikan dan Belum Terkalahkan Asal Inggris

TINJU DUNIA - Petinju Ukraina Oleksandr Usyk (kiri) melepaskan tembakan tepat mengenai wajah petinju Inggris Anthony Joshua (kanan) dalam pertarungan ulang tinju kelas berat untuk gelar WBA, WBO, IBO dan IBF, di King Abdullah Sports City Arena, di Kota Laut Merah Saudi Jeddah, Minggu 21 Agustus 2022 dini hari WIB. Usyk memenangkan pertandingan ulangnya melawan Anthony Joshua dengan keputusan angka mutlak untuk mempertahankan gelar kelas berat dunia. Usyk berencana kembali menghadapi AJ
TINJU DUNIA - Petinju Ukraina Oleksandr Usyk (kiri) melepaskan tembakan tepat mengenai wajah petinju Inggris Anthony Joshua (kanan) dalam pertarungan ulang tinju kelas berat untuk gelar WBA, WBO, IBO dan IBF, di King Abdullah Sports City Arena, di Kota Laut Merah Saudi Jeddah, Minggu 21 Agustus 2022 dini hari WIB. Usyk memenangkan pertandingan ulangnya melawan Anthony Joshua dengan keputusan angka mutlak untuk mempertahankan gelar kelas berat dunia. Usyk berencana kembali menghadapi AJ (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Disisi lain, Oleksandr Usyk sudah mempunyai 3 penantang wajib Tinju Dunia.

Mereka adalah Daniel Dubois untuk sabuk WBA, Filip Hrgovic untuk sabuk IBF dan Joe Joyce untuk sabuk WBO.

Oleksandr Usyk diketahui merupakan pemegang sabuk juara IBF, IBO, WBA dan WBO kelas berat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved