Kantor Bawaslu Sekadau Dibongkar Pencuri, Polres Sekadau Amankan 3 Pelaku

Usai menyadari lima laptop tersebut hilang. Pencarian dan penggeledahan kantor pun dilakukan oleh anggota dan staf Bawaslu.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Polres Sekadau
Pelaku pencurian di kantor Bawaslu Sekadau, Kamis 29 September 2022.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kejadian pembobolan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat itu terjadi pada Senin, 26 September 2022 dini hari.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim, Iptu Rahmad Kartono menjelaskan ketiga pelaku yang masing-masing berinisial JM, RP, dan DNS berhasil menggasak lima unit laptop inventaris Bawaslu Sekadau.

"Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh beberapa staf Bawaslu yang kaget saat mengetahui 5 unit laptop inventaris yang biasa digunakan tidak ada lagi di tempat penyimpanan," kata Iptu Rahmad, Kamis 29 September 2022.

Usai menyadari lima laptop tersebut hilang. Pencarian dan penggeledahan kantor pun dilakukan oleh anggota dan staf Bawaslu.

Dinas Ketahanan Pangan Sekadau Nilai Remediasi APKS KK Sejalan dengan Program IP3K

Kemudian diketahui jendela bagian depan kantor Bawaslu telah rusak akibat dicongkel.

Hilangnya inventaris penting kantor Bawaslu itupun direspon cepat oleh Polres Sekadau.

Tidak butuh waktu lama, Sat Reskrim Polres Sekadau berhasil membekuk tiga pelaku saat dalam perjalanan pulang dari Kabupaten Sanggau.

"Saat diinterogasi, ketiga pelaku mengakui perbuatannya dan menunjukkan keberadaan laptop yang disembunyikan di tumpukan seng. Para pelaku terancam pasal 363 ayat (2) KUHP dan kini diamankan di rutan Mapolres Sekadau guna kepentingan proses hukum selanjutnya, " pungkas Kasat Reskrim. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved