Berkat JKN-KIS, Irham Menjalani Kuliah dengan Tenang Tanpa Takut Sakit

Irham mengatakan bahwa ia sangat senang di usianya yang sudah 21 tahun bahkan sampai usia 25 tahun pun selama masih kuliah maka akan ditanggung....

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Irham Muhammad Aziz (21) mahasiswa semester 7 di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kota Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Irham Muhammad Aziz (21) mahasiswa semester 7 di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kota Singkawang adalah anak dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Salah satu keistimewaan dari pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah mereka mendapatkan tunjangan keluarga yang berupa tunjangan istri dan tunjangan anak.

Saat ditemui tim Jamkesnews, Irham mengakui bahwa akan mengurus perpanjangan status kepesertaan JKN nya karena telah melewati batas usia 21 tahun.

‘’Ketika saya melakukan pengecekan kepesertaan saya di mobile JKN ternyata status kepesertaan saya tidak aktif karena usia yang sudah memasuki 21 tahun. Untuk itu saya datang ke kantor BPJS Kesehatan Kantor Cabang Singkawang untuk mengurus status kepesertaan JKN saya yang nonaktif. Saya mendapat informasi dari petugasnya kalau bisa diperpanjang sampai dengan umur 25 tahun dengan melampirkan surat keterangan aktif kuliah dari kampus,’’ ungkap Irham.

Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Satu Berikan Informasi Langsung Kepada Pasien Peserta JKN

Irham mengatakan bahwa ia sangat senang di usianya yang sudah 21 tahun bahkan sampai usia 25 tahun pun selama masih kuliah maka akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Ketika mendapatkan surat keterangan kuliah dari kampus, saya langsung mengubungi kantor BPJS Kesehatan setempat untuk mengaktifkan kartu JKN-KIS saya. Dengan cukup melampirkan surat keterangan kuliah dari Kampus saya, maka kepesertaan JKN saya langsung diaktikan dan kartu JKN-KIS langsung dapat digunakan. Saya pun merasa tidak takut lagi jika sakit dan merasa tenang dalam menjalani kuliah sehari-hari,” tambah Irham. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved