Breaking News:

Profil

Ratu Tisha Destria, Sosok Wanita Cantik yang Mendatangkan Shin Tae Yong Untuk Timnas Indonesia

Sosok Ratu Tisha Destria sebenarnya tak lepas dari PSSI karena memiliki peran penting untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Instagram @ratu.tisha
Sosok Ratu Tisha Destria, Eks Sekjen PSSI yang berhasil mendatangkan Shin Tae Yong ke Indonesia untuk menjadi pelatih Timnas 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sosok mantan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria mencuri sorotan usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday pada Sabtu 24 Sabtu 2022.

Sosok Ratu Tisha Destria sebenarnya tak lepas dari PSSI karena memiliki peran penting untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Ratu Tisha Destria merupakan Sekretaris Jenderal PSSI yang menjabat pada 2017 hingga 2020 lalu.

Sebelum mundur dari PSSI, Ratu Tisha Destria meninggalkan warisan penting bagi Timnas Indonesia yakni mendatangkan Shin Tae Yong dan berhasil mengantar jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Ratu Tisha adalah orang yang menghubungi Federasi Sepak Bola Korea (KFA) untuk mendatangkan Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia meskipun harus melewati proses rekrutmen yang rumit.

Siapa Herry IP, Coach Naga Api yang Diisukan Retak dengan Kevin Sanjaya

Ia lahir 30 Desember 1985 di Jakarta yang kini berusia 36 tahun.

Lahir dari pasangan Tubagus Adhe dan Venia Maharani, Tisha menyelesaikan pendidikan sarjananya di Institut Teknologi Bandung jurusan Matematika.

Sejak masih duduk di bangku sekolah sampai kemudian berkuliah, Tisha menggemari olahraga sepak bola bukan sebagai pemain melainkan sebagai manajer yang turut membangun serta membina tim dari dasar.

Setelah lulus dari ITB tahun 2008, Tisha langsung menerima tawaran bekerja pada perusahaan jasa perminyakan Schlumberger.

Disini ia kemudian mendapat banyak tambahan ilmu, terutama dalam eksplorasi data dan konflik manajemen.

Ia bahkan harus berpindah-pindah negara dari Kairo, Mesir, ke Houston, Amerika Serikat lalu ke London, Inggris dan Beijing Tiongkok.

Oleh sebab itu, Tisha menguasai lima bahasa sekaligus.

Untuk menambah ilmu dan wawasan ia juga mengikuti beragam seminar sepak bola internasional yang diadakan di Jepang, Belgia dan Denmark.

Ia juga mendapat informasi tentang program FIFA Master yang disponsori FIFA.

Baca juga: Marselino Ferdinan, Sosok MVP di Laga Indonesia vs Hongkong Piala Asia U-20 2023

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved