Mau Pergi Naik Pesawat? CEK Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik Tahun 2022

Sebelum memutuskan berpergian naik pesawat ada baiknya menyimak beberap Maskapai penerbangan terbaik tahun 2022.

Editor: Rizky Zulham
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY ZULHAM
Ilustrasi pesawat terbang - Mau Pergi Naik Pesawat? Berikut Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik Tahun 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebelum memutuskan berpergian naik pesawat ada baiknya menyimak beberap Maskapai penerbangan terbaik tahun 2022.

Meski pandemi Covid-19 dan beberapa kekacauan sempat membuat keadaan tidak menentu, namun kini industri penerbangan perlahan-lahan mulai kembali bangkit.

Bahkan, baru-baru ini, situs ulasan dan peringkat maskapai penerbangan maupun bandara yang berbasis di Inggris, Skytrax, menobatkan sebuah maskapai penerbangan terbaik untuk tahun 2022 dalam Skytrax World Airlines Award 2022.

Ada pun peringkat pertama maskapai penerbangan terbaik itu diduduki oleh Qatar Airways, yang telah memenangi hadiah utama sebanyak tujuh kali sejak penghargaan pertamanya pada tahun 1999.

Kronologi Teror BOM di Pesawat Singapore Airlines yang Dikawal Jet Tempur hingga Mendarat

Untuk menobatkan Qatar sebagai peringkat utama, Skytrax melakukan lebih dari 14 juta survei pelanggan di lebih dari 100 negara antara September 2021 hingga Agustus 2022 untuk mengetahui maskapai penerbangan favorit dunia saat ini.

Selain menjadi maskapai terbaik, Qatar juga meraih delapan penghargaan lainnya pada, termasuk Best Business Class, Best Business Class Seat, dan Best Business Class Lounge Dining.

Hanya dua bulan yang lalu, maskapai ini meraih slot No.1 dalam peringkat AirlineRatings.com untuk maskapai penerbangan terbaik di dunia.

Kepala eksekutif grup Qatar Airways, Akbar Al Baker, berterima kasih kepada karyawannya yang luar biasa atas dedikasi dan dorongan mereka yang berkelanjutan.

Dia juga mengatakan, memenangi penghargaan di tahun yang sama saat perusahaan tersebut merayakan ulang tahun yang ke-25 adalah hal yang membahagiakan.

"Itu semua berkat layanan yang konsisten, produk yang konsisten, perhatian yang konsisten kepada penumpang, dan dedikasi mutlak dari semua orang yang bekerja di maskapai ini," kata dia kepada CNN Travel.

Tepat di bawah Qatar, yakni posisi kedua, ada Singapore Airlines, yang menurut survei Skytrax juga memenangi sembilan penghargaan, termasuk Best Cabin Staff, Best First Class, Best First Class Seat, dan Best First Class Catering.

Gagal Bangkrut! Garuda Kini Pakai Duit Negara untuk Rawat Pesawat, Ini Alasannya

Kejutan dari Ryanair

Selanjutnya, maskapai penerbangan berbendera Uni Emirat Arab, Emirates, yang berada di tempat ketiga juga dianugerahi penghargaan untuk Best Inflight Entertainment, Best Economy Class, Best Economy Class Catering, dan Best Premium Economy Class Seat.

Lalu, ANA (All Nippon Airways) Jepang berada di posisi keempat, dan juga dinobatkan sebagai maskapai paling bersih di dunia karena sangat memperhatikan standar kebersihan secara konsisten.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved