Profil

Profil BoA, Ratu Kpop yang Tengah Dihujat Komentar Jahat Netizen Usai Episode Street Man Fighter

Hujatan itu bermula ketika BoA dikritik karena keputusannya dalam Street Man Fighter yang di babak eliminasi hingga kru Prime Kingz tersingkir dari ko

Allkpop
Ratu Kpop BoA tengah mendapat hujatan komentar jahat dari netizen Korea usai penayangan episode Street Man Fighter 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Aktris Kpop ternama BoA tengah dihujani komentar-komentar jahat usai episode Street Man Fighter tayang.

Hujatan itu bermula ketika BoA dikritik karena keputusannya dalam Street Man Fighter yang di babak eliminasi hingga kru Prime Kingz tersingkir dari kompetisi.

Setelah dilakukan pertandingan ulang, Prime Kingz melawan Banks Two Brothers dan keputusan final diambil dari BoA, Eunhyuk Super Junior dan Wooyoung 2PM.

Karena itu, nama BoA sempat menjadi trending Twitter sejak Jumat 23 September 2022 pagi WIB.

Pecinta Kpop tentu tidak asing dengan nama BoA, mari simak profil idol yang satu ini.

Profil SEVENTEEN, Boyband HYBE Entertainment yang Gelar Konser di ICE BSD Tangsel Hari Ini

BoA lahir pada 5 November 1986 di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan dengan nama asli Kwon Bo Ah.

BoA dikenal sebagai idol Kpop tersukses bahkan dijuluki Ratu Kpop saat ini.

Lahir dan dibesarkan di Gyeonggi, Korea Selatan, BoA dilirik oleh agensi SM Entertainment ketika ia menemani kakak laki-lakinya yang seorang direktur video musik, untuk pencarian bakat pada tahun 1998.

Ia dilatih selama dua tahun dan memulai debutnya pada Agustus 2000.

Sepanjang kariernya, BoA telah merilis dua puluh album studio, termasuk sepuluh album dalam bahasa Korea, sembilan dalam bahasa Jepang, dan satu dalam bahasa Inggris.

Di dunia pertelevisian, ia tampil sebagai juri di acara kompetisi realitas K-pop Star (2011–2013), pembawa acara untuk musim kedua Produce 101 (2017), dan sebagai pelatih untuk musim ketiga The Voice of Korea (2020).

Lalu ia pernah membintangi drakor Listen to Love (2016), sebagai pembawa acara untuk musim kedua Produce 101 (2017) , dan sebagai pelatih untuk musim ketiga The Voice of Korea (2020).

Siapa Doyoung, Member NCT yang Hilang Sampai SM Entertainment Minta Maaf

Kemampuan BoA untuk bernyanyi dalam bahasa Jepang, Inggris dan Mandarin telah membantunya menemukan kesuksesan komersial di luar Korea Selatan, di Cina, Jepang, Taiwan, dan Singapura.

Dengan merilis album studio Jepang debutnya, Listen to My Heart (2002), BoA menjadi idol Kpop Korea Selatan pertama yang menerobos di Jepang.

Pasalnya, Jepang sempat membatasi impor dan ekspor hiburan antar negara sejak akhir Perang Dunia II.

Selain itu, ia adalah satu-satunya artis asing dengan tiga album yang telah terjual lebih dari satu juta kopi di Jepang.

Tak hanya itu, BoA juga merupakan satu dari hanya tiga artis wanita dengan enam album studio nomor satu berturut-turut di tangga lagu Oricon sejak debutnya, yang lainnya adalah penyanyi Jepang Ayumi Hamasaki dan Hikaru Utada.

(*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved