BIMP EAGA

Persiapan Pemprov Kalbar Jelang BIMP-EAGA di Pontianak, Berikut Beberapa Agenda yang Akan Digelar

“Persiapan sudah berjalan lancar sampai sekarang, progres dari Menko sudah menyurati ke gubernur -gubernur yang akan mengikuti pertemuan di Pontianak

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FILE
BIMP-EAGA 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Provinsi Kalimantan Barat akan menjadi tuan rumah Forum bergensi Brunei Darussalam - Indonesia - Malaysia - Philippines East ASEAN Growth Area ( BIMP-EAGA ) ke-25.

Forum bergengsi tersebut akan digelar di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat yang direncanakan akan diselengarakan pada 23 hingga 26 November 2022 mendatang.

Dikonfirmasi Tribun Pontianak, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten 1) Setda Provinsi Kalbar, Linda Purnama menyampaikan bahwa persiapan sudah lebih dari 50 persen.

“Persiapan sudah berjalan lancar sampai sekarang, progres dari Menko sudah menyurati ke gubernur -gubernur yang akan mengikuti pertemuan di Pontianak sebagai tuan rumah dari 15 gubernur Se-Indonesia sudah disurati untuk pemberitahuan awal yang akan mengikuti pertemuan tingkat menteri di Pontianak, Kalbar pada 23-26 November 2022,”ujarnya, Jumat 23 September 2022.

Dikatakannya masing-masing koordinator bidang sudah melakukan persiapan diatas 50 persen, tinggal melakukan eksekusi dilapangan.

“Selain itu sekarang kita sedang persiapan terutama untuk materi Pak Gubernur dan persiapan video singkat untuk promosi wisata dan potensi unggulan di Kalbar, yang sudah running,”ujarnya.

Pemprov Anggarkan Rp 48 M Setiap Tahun untuk Kontribusi Iuran PBI Jaminan Kesehatan di Kalbar

Rencana Selasa depan, dikatakannya akan dilakukan rapat kembali bersama tiap Koordinator.

“Nanti kita minta untuk menampilkan video, dan melihat sudah sejauh mana proses pembuatannya,”ujarnya.

Kemudian perkembangan progres dari salah satu untuk menunjang event di Pendopo Gubernur , yang mungkin akan dilakukan dibeberapa titik lain seperti menanam pohon secara virtual.

“Kita mau lihat minggu depan progres nya sudah sejauh mana untuk perkembangan aplikasi yang sudah disiapkan. Termasuk persiapan pameran yang sudah disiapkan oleh Disperindag ESDM Provinsi,”ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved