Momen Perungatan Hantaru, Sigit Sampaikan Program Unggulan Kantor Pertanahan Kabupaten Kayong Utara

Sigit menerangkan, program unggulan yang dilaksanakan di Kantor BPN Kabupaten Kayong Utara mengenai program pendaftaran tanah sistematis lengkap

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Kepala BPN Kabupaten Kayong Utara, Sigit Aribowo. TRIBUN PONTIANAK/jovi lasta. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Pada momentum peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) tahun 2022, BPN Kabupaten Kayong Utara menyampaikan program unggulan yang terlaksana saat ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BPN Kabupaten Kayong Utara, Sigit Aribowo.

Sigit menerangkan, program unggulan yang dilaksanakan di Kantor BPN Kabupaten Kayong Utara mengenai program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

"Program unggulan di Kantor Pertanahan Kabupaten Kayong Utara, terkait pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL yang telah dilaksanakan dari tahun 2017 sampai tahun 2024 nanti," ujar Kepala BPN Kabupaten Kayong Utara, Sigit Aribowo. Jumat 23 September 2022.

Baca juga: BPN Pontianak Serahkan 20 Sertifikat Aset Pemkot

Ia menuturkan, pelaksanaan PTSL tahun 2022 ini pihaknya termasuk satu diantara kantor pertanahan yang memiliki kinerja cukup baik menjalankan program tersebut.

"Untuk PTSL juga, pada tahun 2022 ini memang kami termasuk salah satu kantor pertanahan yang memiliki kinerja cukup baik. Untuk di Provinsi Kalimantan Barat, kami sampai saat ini masih berada diposisi paling atas," Ia menambahkan.

Kedepannya, Kepala BPN Kabupaten Kayong Utara mengungkapkan rencananya pada bulan oktober mendatang berusaha menyelesaikan kegiatan PTSL ini.

"Rencana kami oktober nanti, kami sudah bisa selesaikan kegiatan PTSL kami tahun 2022 sebanyak 3.473 bidang yang akan kami rencanakan ada penyerahan disekitar akhir tahun nanti," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved