Timnas

Menpora Ungkapkan Banyak Pemain Ingin Jadi WNI Bela Timnas Indonesia U20 di Piala Dunia U20 2023

Bertindak sebagai tuan rumah tentu saja Timnas indonesia akan melangsungkan pertandingan bergensinya di Pialoa Dunia U20 2022.

Penulis: Jimmi Abraham | Editor: Jimmi Abraham
BOLASPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan beberapa jajaran terkait sedang meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 22 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengungkapkan ada banyak sekali pemain keturunan Indonesia di Luar Negeri yang ingin menajadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Para pemain yang ingin menyandang status WNI adalah para pemain yang ingin membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U20 2023.

seperti kita ketahui Timnas Indonesia saat ini berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Bertindak sebagai tuan rumah tentu saja Timnas indonesia akan melangsungkan pertandingan bergensinya di Pialoa Dunia U20 2023.

Ketum PSSI Tunjuk Ariel Noah Sebagai Pencipta Lagu Resmi Piala Dunia U20 2023

Menpora Zainudin Amali mengaku banyak pemian yang ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) demi bisa tampil memperkuat timnas U20 Indonesia di Piala Dunia U20 2023.

Namun diungkapkan, untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023 ini, pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong memang menargetkan untuk menaturalisasi beberapa pemain.

Bahkan sebelumnya Shin Tae-yong telah memanggil beberapa pemain calon naturalisasi untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia.

Ada tiga pemain yang dipanggil Shin Tae-yong saat itu yakni Jim Croque, Kai Davy Boham, dan max Christofel.

Akan tetapi, setelah latihan bersama dengan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mereka tak lagi dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Logo Piala Dunia U20 2023 Indonesia Diluncurkan, Terinpirasi Dari Negara Kepulauan & Merah Putih

Zainudin Amali bahkan mengaku bahwa sampai saat ini belum ada pengajuan nama-nama pemain naturalisasi kecuali tiga nama untuk pemain senior.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved