Komitmen ESG, Cita Mineral Investindo Transformasi Menuju Energi Hijau

Seiring dengan perkembangan teknologi terapan listrik tenaga surya, efisiensi energi dan komitmen CMI terhadap lingkungan.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Nina Soraya
Dok/CMI
Penggunaan energi ramah lingkungan dengan menggunakan panel surya menjadi satu langkah yang dilakukan PT Cita Mineral Investindo atau CMI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) bagian dari Harita Group yang bergerak di bidang pertambangan sebagai produsen bauksit dan Alumina terbesar di Indonesia, hadir dengan pengolahan tambang profesional yang mengedepankan keselamatan kerja dan tanggung jawab terhadap aspek lingkungan dan masyarakat (sosial).

CMI sebagai entitas publik memiliki komitmen dalam menerapkan aspek bisnis yang lestari dan berkelanjutan, dengan mengedepankan keseimbangan praktik operasional dengan kinerja lingkungan, sodial dan tatakelola perusahaan yang baik.

Penggunaan energi ramah lingkungan dengan menggunakan panel surya menjadi salah satu langkah yang dilakukan oleh CMI.

CMI telah menggunakan energi terbarukan melalui Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS Hybrid Off Grid System dengan kapasitas 19,1 KWp di wilayah operasi Air Upas.

Serta kapasitas 34 KWp di wilayah operasi Sandai, dengan total energi listrik yang dihasilkan sebesar 56.762 Kwh per tahun.

Diharapkan PLTS dapat bekerja sampai dengan 20 tahun ke depan.

Seiring dengan perkembangan teknologi terapan listrik tenaga surya, efisiensi energi dan komitmen CMI terhadap lingkungan, sebagaimana yang telah dinyatakan pada kebijakan ESG.

CMI Selenggarakan Workshop ESG, Tingkatkan Awareness ESG Menuju Pengelolaan Bisnis Berkelanjutan

Setiap tahapan kegiatan operasional dilakukan dengan pertimbangan untuk perlindungan lingkungan.

Semua kegiatan dalam memastikan warisan lingkungan CMI harus dilakukan dengan sangat baik.

“Pemasangan PLTS ini merupakan bagian dari komitmen ESG Cita Mineral Investindo dalam pencapaian Sustainable Development Goal (SGD’s).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved