Hadiri Penyerahan Bansos, Bupati Sambas: Harus Bangga Jadi Petani

Bupati Sambas Satono, mengatakan bahwa Kalbar, khususnya Kabupaten Sambas ini memang ladang pertanian, hampir 70 persen rakyat Kabupaten Sambas dari u

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Bupati Sambas H Satono memberikan sambutan pengantar dalam kegiatan penyerahan bansos paket bahan pangan dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi di Desa Saing Rambi, Sambas, Jumat 23 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas H Satono menghadiri penyerahan bansos paket bahan pangan dalam rangka pengendalian Inflasi dan mitigasi dampak inflasi di Desa Saing Rambi, Kabupaten Sambas, Jumat 23 September 2022.

Kegiatan itu dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan jajaran serta Wakil Ketua DPRD Kalimantan Barat Suryansyah. Selain itu hadir pula Wakil Bupati Sambas dan jajaran Forkopimda Sambas.

"Bersyukur kita hari ini bisa bersilaturahmi dengan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, beruntung orang Desa Rambi dan Lumbang didatangi gubernur Kalbar hari ini," katanya.

Bupati Sambas Satono, mengatakan bahwa Kalbar, khususnya Kabupaten Sambas ini memang ladang pertanian, hampir 70 persen rakyat Kabupaten Sambas dari ujung Selakau hingga Paloh, kemudian Subah bergerak di sektor pertanian.

Bupati Sambas Satono Resmikan Kejuaraan Panjat Tebing

"Untuk beras kita tidak inflasi, Sambas menyumbang 25 persen atau seperempat beras untuk Kalimantan Barat. Bersyukur lah kita karena kita sebagai petani," tuturnya.

Dia mengatakan dan mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk berbangga diri karena berprofesi sebagai petani.

"Kita mesti berbangga ya. Ini barangkali pengantar dari saya terima kasih pak gubernur dan jajarannya," harapnya.

Ratusan warga Desa Lumbang dan Desa Saing Rambi pun diberikan bansos paket bahan pangan dari Gubernur Kalbar. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved