Bupati Sambas Satono Resmikan Kejuaraan Panjat Tebing

"Terima kasih banyak sudah menghimpun atlet-atlet dari luar Kabupaten Sambas untuk bersilaturahmi. Terus terang saya bahagia dan bangga bisa hadir ber

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Bupati Sambas H Satono membuka kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Sambas Seri III di Wall Climbing Sambas, Jumat 23 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., membuka Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Kabupaten Sambas Seri III Kelompok Umur dan Umum Se-Kalimantan Barat Tahun 2022, Jum'at 23 September 2022.

Kejuaraan itu diikuti jumlah peserta sebanyak 75 orang yang terbagi dari beberapa wilayah di Kalimantan Barat berlangsung 22 September 2022 hingga 24 September 2022.

Pada kesempatan pembukaan Kejuaraan itu, Bupati Sambas H Satono mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia sehingga dapat mengadakan even yang membuat atlet berhimpun.

"Terima kasih banyak sudah menghimpun atlet-atlet dari luar Kabupaten Sambas untuk bersilaturahmi. Terus terang saya bahagia dan bangga bisa hadir bersama para atlet semua di sini, dan ini pertama kali saya bisa hadir di acara kejuaraan panjat tebing ini," katanya.

Satono mengatakan memang bagus dunia olahraga ini di Kabupaten Sambas, progres recordnya cukup bagus. Di sisi lain, membanggakan semua. Dia meminta cabor panjat tebing itu bisa ditingkatkan terus menerus.

Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Sambas, FPTI Sebut Siapkan Atlet Kejurnas

"Kedua, bukan juara yang menjadi ending, bukan juara yang menjadi tujuan, tapi bagaimana bisa meningkatkan tali silaturahmi di antara kita semua baik dari internal Sambas maupun kabupaten dan kota yang ada di Kalbar," katanya.

Satono meminta agar kegiatan kejuaraan panjat tebing ini diagendakan kembali tahun depan. Selain itu, ia meminta agar diadakan terus menerus secara berkelanjutan.

"Terima kasih panitia yang telah menginisiasi kegiatan ini, Saya mintakan kepada Disparpora dan KONI agar kegiatannya diagendakan tahun depan," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi semangat dan antusiasme peserta dalam kegiatan ini.
Dia menjelaskan, panjat tebing salah satu cabang olahraga yang cukup luar biasa sebagai tempat pemuda-pemudi Kabupaten Sambas untuk mencurahkan bakat.

"Dari pada ngumpul di tempat yang tidak jelas. Harapan saya tahun depan kegiatan ini lebih ramai lagi kalo bisa lima kali lipat dari ini, biar pesertanya lebih semangat," lanjutnya.

Selain itu, Bupati Satono juga mengatakan akan memberikan bantuan dana dan dukungan untuk perhelatan tersebut.

"Kemudian, kemarin panitia sudah menghadap saya, nanti akan saya bantu Rp10.000.000 demi perubahan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved