BIMP EAGA

Gubernur Sutarmidji Akan Pimpin Pertemuan Forum Bergengsi BIMP-EAGA ke-25 di Pontianak

Menjelang Forum bergengsi tersebut tentu banyak persiapan yang disiapkan oleh Kalbar, khususnya Pemprov Kalbar untuk menyambut tamu dari BIMP-EAGA dan

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Tri Pandito Wibowo
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat diwawancarai beberapa hari lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Provinsi Kalimantan Barat akan menjadi tuan rumah Forum bergensi Brunei Darussalam - Indonesia - Malaysia - Philippines East ASEAN Growth Area ( BIMP-EAGA ) ke-25.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji nantinya yang akan memimpin pertemuan BIMP-EAGA Chief Ministers, Gavernors and Local Government Forum (CMGLF) dan kegiatan lainnya dalam rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri BIMP-EAGA ke-25 di Pontianak, Kalbar.

Forum bergengsi tersebut akan digelar di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat yang direncanakan akan diselengarakan pada 23 hingga 26 November 2022 mendatang.

Menjelang Forum bergengsi tersebut tentu banyak persiapan yang disiapkan oleh Kalbar, khususnya Pemprov Kalbar untuk menyambut tamu dari BIMP-EAGA dan memastikan acara berlangsung lancar dan sukses.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan pada rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) BIMP - EAGA ke-25 tahun, ada berbagai rangkaian acara yang digelar.

Persiapan Pemprov Kalbar Jelang BIMP-EAGA di Pontianak, Berikut Beberapa Agenda yang Akan Digelar

Dimana pada Margin pertemuan tersebut akan diselenggarakan pertemuan tingkat Kepala Daerah / BIMP EAGA Chief Ministers, Govermors and Local Govermment Forum (CMGLF), tanggal 25 November 2022.

Pertemuan BIMP EAGA CMGLF merupakan Forum Kepala Daerah di Wilayah Bruneri - Indonesia- Malaysia- The Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP - EAGA) sebagai wadah berbagi pengalaman dan diskusi serta menyepakati langkah-langkah untuk memanfaatkan kerjasama BIMP EAGA bagi pembangunan ekonomi daerah.

“CMGLF terakhir (3rd CMGLF) diselenggarakan pada rangkaian PTM BIMP-EAGA ke -13 pada tanggal 5 November 2008 di Makasar, Sulawesi Selatan,”ujar Harisson, Jumat 23 September 2022.

Dikatakannya, bahwa Indonesia memandang revitalisasi forum ini sangat penting dan strategis untuk mewadahi pemanfaatan kerjasama terssbut secara maksimal oleh Pemda.

“Dalam Rangkaian pertemuan Tingkat Menteri BIMP EAGA juga diharapkan partisipasi daerah pada dua kegiatan lainnya, yakni FGD Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah dengan target peserta perangkat daerah, tanggal 24 November 2022,”ujarnya.

Selain itu juga digelar Rapat Kordinasi Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPID), yang akan dipimpin oleh Menko Perekonomian dengan target peserta seluruh Gubernur Wilayah. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved