Tingkatkan Jumlah Ternak Sapi di Sambas, Dinas Peternakan Berikan Bantuan Sapi ke Poktan

Di samping itu, imbuh dia, secara nasional vaksinasi PMK juga sedang dilaksanakan oleh Pemerintah agar ternak dapat kembali dilalulintaskan.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Imam Maksum
Kepala Dinas PPKH Kabupaten Sambas, dr Ganjar Eko Prabowo. Dok Tribun/Imam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kesehatan Hewan (DPPKH) Kabupaten Sambas dr Ganjar Eko Prabowo menyebutkan berbagai upaya menambah populasi sapi di Kabupaten Sambas, Kamis 22 September 2022.

Ganjar Eko Prabowo menjelaskan pihaknya memberikan bantuan ternak sapi betina kepada kelompok tani untuk dikembangbiakkan. Hal itu sebagai upaya meningkatkan jumlah populasi sapi.

"Upaya untuk meningkatkan jumlah populasi sapi dilakukan dengan memberikan bantuan ternak sapi betina untuk dikembangbiakkan kepada kelompok tani," katanya

Selain itu, pihaknya juga melakukan intensifikasi kawin suntik atau inseminasi buatan (IB) dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas ternak sapi.

Baca juga: 6000 Ekor Sapi Dipotong Per Tahun, Kadis Peternakan Sebut PMK Pengaruhi Lalu Lintas Ternak

Di samping itu, imbuh dia, secara nasional vaksinasi PMK juga sedang dilaksanakan oleh Pemerintah agar ternak dapat kembali dilalulintaskan.

"Pada saat ini juga sedang dilaksanakan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan telah dilaksanakannya gerakan vaksinasi ini hewan ternak dapat kembali dilalulintaskan," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved