PPK BLUD Puskesmas di Kayong Utara, Komitmen Tingkatkan Mutu Kualitas dan Kapasitas Kompetensi SDM

"Untuk meraih indikator utama tersebut, tentu diperlukan upaya yang serius dan kerjasama kita semua,” terang Bambang. Kamis 22 September 2022.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. PROKOPIM KAYONG UTARA
Sepuluh Puskesmas di wilayah Kabupaten Kayong Utara Terima SK penetapan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (PPK-BLUD) di aula Bank Kalbar cabang Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Mengenai Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di sepuluh puskesmas wilayah Kabupaten Kayong Utara, diharapkan menjadi komitmen dalam meningkatkan mutu kualitas, kapasitas kompetensi sumber daya manusia dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Mengenai hal ini, Kepada Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah menyampaikan bahwa PPK BLUD sebagai upaya peningkatan pelayanan di puskesmas dengan memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktek-praktek bisnis yang sehat untuk meningkatkan pelayanan.

Lebih lanjut, terdapat beberapa indikator pengelolaan keuangan BLUD sendiri diantaranya yakni ketepatan waktu dalam penyelesaian penyusunan, ketepatan waktu penyampaian laporan, tingkat penyerapan realisasi anggaran, kualitas opini laporan keuangan pemerintah daerah, dan seterusnya.

Puskesmas di Kayong Utara Terima SK Penetapan PPK BLUD, Pemkab Harap Tingkatkan Layanan Kesehatan

"Untuk meraih indikator utama tersebut, tentu diperlukan upaya yang serius dan kerjasama kita semua,” terang Bambang. Kamis 22 September 2022.

Bambang menghimbau kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas se-Kayong Utara, dapat optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan serta mengimplementasikan kebijakan pemerintah Kabupaten Kayong Utara yang sesuai regulasi dan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel.

"Ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen kita dalam rangka meningkatkan mutu kualitas dan kapasitas kompetensi SDM dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ujar Bambang. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved