Warga Mentebah Diduga Tenggelam di Sungai Sibau Kapuas Hulu

Sebelumnya kejadian, korban bersama rekannya ada 5 orang sedang menumpangi dua buah rakitan kayu di hanyut di Sungai Sibau tersebut, pada pukul 07.00

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUN PONTIANAK/ENRO
Ilustrasi tenggelam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Setelah beberapa hari kecelakaan lalu lintas di air sungai Mandai Kecamatan Bika, yang memakan korban jiwa, kini kembali kejadian serupa di Sungai Sibau, Desa Tanjung Lasa, Kecamatan Putussibau Utara, pada Selasa 20 September 2022.

Kejadian tersebut tepatnya di wilayah Dusun Nanga Potan Jalur Nanga Potan, Dihilir Batu Tiga DAS Sibau, Desa Tanjung Lasa Kecamatan Putussibau Utara, dimana mengakibatkan 1 orang korban belum ditemukan, sedangkan rekannya yang lain selamat.

Korban yang belum ditemukan diduga tenggelam di sungai Sibau yaitu Nopensisus usia 25 tahun, merupakan warga Dusun Sungai Putih Rt03 Rw01 Desa Tekalong Kecamatan Mentebah.

Sebelumnya kejadian, korban bersama rekannya ada 5 orang sedang menumpangi dua buah rakitan kayu di hanyut di Sungai Sibau tersebut, pada pukul 07.00 WIB.

Warga Singkawang Tenggelam di Sungai Mandai Kapuas Hulu Ditemukan Meninggal Dunia 

Namun dalam perjalanan sekitar pukul 13.00 WIB, tepatnya di Hulu Nanga Potan, Hilir Batu Tiga Sungai DAS Sibau, rakit yang ditumpangi oleh korban bersama 2 orang rekannya menabrak batang kayu, yang mengakibatkan rakit terbalik, dan korban bersama rekannya terlempar ke dalam sungai.

Pada terlempar ke dalam sungai sementara kondisi arus sungai deras, sehingga penumpang rakit hanya bisa menyelamatkan diri masing-masing, kecuali korban tidak terlihat yang diduga tenggelam terbawa arus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan menyatakan, saat ini petugas gabungan sedang berusaha mencari korban yang diduga tenggelam di sungai Sibau tersebut.

"Mudah-mudahan segera ditemukan, dan saat ini petugas gabungan bersama masyarakat masih berupaya mencari korban," ungkapnya, Rabu 21 September 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved