Maruf Amin dan 600 Undangan dari Seluruh Indonesia Hadiri Perayaan Hari Lahir Nabi Kong Zi

Selain dialog, perayaan ini nantinya juga akan ada prosesi peribadahan khusus untuk seluruh umat Konghucu yang hadir pada acara tersebut nantinya

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Firdaus
Tjhin Djie Sen sekretaris panitia perayaan Nasional hari lahir Nabi Agung Kongzi, saat diwawancarai Tribun Pontianak. Pontianak Convention Center. Rabu, 21 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) akan menggelar perayaan Nasional hari lahir Nabi Agung Kongzi Ke -2573 Kamis besok, 22 September 2022.

Kota Pontianak sendiri pada tahun ini berkesempatan menjadi tuan rumah perayaan ini, yang akan di hadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin.

Tjhin Djie Sen, sekretaris panitia perayaan Nasional hari lahir Nabi Agung Kong Zi, mengatakan bahwa persiapan sudah hampir 90 persen menjelang kedatangan Wapres Maruf Amin besok.

"Tinggal perapian aja, pasang karpet, persiapan kursi dan sebagainya, terkait jadwal kita besok kehadiran Wapres itu jam 09.30 WIB sudah di tempat," ucapnya. Rabu siang, 21, September 2022.

Baca juga: Bertolak ke Pontianak, Wapres Maruf Amin akan Hadiri Peringatan Hari Lahir Nabi Kong Zi

Ia menjelaskan bahwa besok akan hadir sejumlah 600 orang undangan yang akan hadir dari seluruh Indonesia.

Ia menghimbau kepada seluruh undangan untuk hadir lebih cepat, sebelum pukul 08.00 WIB dihimbau untuk sudah tiba di lokasi.

Karena sebelum kegiatan dimulai akan dilakukan proses antigen untuk seluruh tamu yang difasilitasi oleh Dinkes Prov Kalbar, dan Dinkes Kota Pontianak.

"Undangan yang sudah kita sebar 600, bisa saja yang hadir bisa lebih, karena kan dalam undangan itu misalnya yayasan kita sebut pengurusnya, jadi mungkin bisa lebih," ucapnya.

"Jadi tamu itu harus bisa membuktikan bahwa dia sudah di antigen dan bisa menunjukkan Id card nya, baru bisa dibolehkan oleh Paspampres untuk memasuki tempat kegiatan," jelasnya.

Ia mengatakan di perayaan tersebut Wapres Ma'ruf Amin akan menjadi pembicara, pada dialog Islam-Konghucu yang mengangkat tema dengan kitab suci membangun dan memupuk persaudaraan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved