Kapolres Mempawah Terima Gelar Yang Mulia Jasa Amantubillah Pangeran Anom AKBP Fauzan Sukmawansyah

Penganugerahan gelar tersebut dipimpin langsung oleh Raja Mempawah, Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/(Dok. Polres Mempawah)
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, berfoto bersama Raja Mempawah, Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim, dan keluarga kerajaan seusai penobatan gelar Adat Toana dan Penganugerahan Gelar Kekerabatan Kraton, yang dilaksankan di Kraton Amantubillah, Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Selasa 20 September 2022 malam. (Dok. Polres Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pihak Kerajaan Kraton Amantubillah Mempawah melaksanakan prosesi gelar Adat Toana dan Penganugerahan Gelar Kekerabatan Kraton, yang dilaksankan di Kraton Amantubillah, Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Selasa 20 September 2022 malam.

Penganugerahan gelar tersebut dilaksanakan pihak kerajaan dalam rangka tradisi Robo-Robo yang setiap tahun dilaksankan, sebagai Napak tilas hadirnya raja pertama Mempawah yakni Opu Daeng Manambon.

Pada pemberian penghargaan tersebut Kapolres Mempawah, turut mendapat gelar kekerabatan Kraton Amantubillah dengan gelar Yang Mulia Jasa Amantubillah Pangeran Anom AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Penganugerahan gelar tersebut dipimpin langsung oleh Raja Mempawah, Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim.

Polres Mempawah Berhasil Amankan Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Kakek di Wajok

Raja Mempawah, Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim, mengatakan, prosesi gelar adat toana dan penganugerahan gelar kekerabatan Kraton Amantubillah Mempawah merupakan agenda Tahunan yang dilaksanakan dalam rangkaian event pegelaran Warisan Budaya tak benda Indonesia Tradisi Robo-Robo.

"Kegiatan ini merupakan proses mengenang tapak tilas dari sejarah kerajaan Mempawah. Hal ini dilakukan supaya kita tidak meninggalkan dan tidak melupakan sejarah. Agar kita tetap mengenang perjuangan para pendahulu kita sehingga kita lebih cinta akan tanah air kita ini," tegasnya.

Pada acara penganugerahan gelar Istana Amantubillah Mempawah Tahun 2022, yang memperoleh gelar dari Keraton Amantubillah, sebagai berikut:

A. Gelar Yang Mulia Jasa Amantubillah.

1. AKBP Fauzan Sukmawansyah (Kapolres Mempawah).

2. Dato Petinggi Kapten Pom Lulus Drever Arto.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved