Ratu Elizabeth Wafat

Hal Menarik dari Upacara Pemakaman Ratu Elizabeth II, Pimpinan Inggris Terlama di Dunia

Terdapat banyak hal yang menarik perhatian dunia terkait dengan tradisi pemakaman pemimpin terlama Kerajaan Inggris itu.

AFP
Peti mati Ratu Elizabeth II terbuat dari material kayu ek yang berlapis timah. Peti seperti ini sudah menjadi tradisi bagi Kerajaan Inggris. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Baru saja digelar upacara pemakaman Ratu Elizabeth II yang dilaksanakan pada Senin 19 September 2022.

Upacara tersebut digelar di Westminster Abbey, London.

Pemakaman itu dihadiri oleh ratusan pejabat asing, keluarga kerajaan, politisi, hingga sejumlah masyarakat yang terpilih.

Terdapat banyak hal yang menarik perhatian dunia terkait dengan tradisi pemakaman pemimpin terlama Kerajaan Inggris itu.

Dua di antaranya adalah peti mati yang digunakan Ratu Elizabeth II dan perhiasan yang ikut dikebumikan bersama jasad Ratu.

Sinyal Rahasia Ratu Elizabeth II ke Pengawal Menggunakan Tas Tangannya Saat Bertemu Tamu

Lantas seperti apa detail peti mati dan ragam perhiasan milik Ratu Elizabeth yang dikebumikan hari ini?

Peti mati dari kayu berlapis timah hitam

Peti mati Ratu Elizabeth II terbuat dari material kayu ek yang berlapis timah. Peti seperti ini sudah menjadi tradisi bagi Kerajaan Inggris.

Sebelumnya, mendiang suami Elizabeth II, Pangeran Philip yang meninggal setahun yang lalu juga menggunakan peti yang sama. Begitupun dengan Putri Diana, mantan isteri Raja Charles III yang meninggal pada 1997.

Menurut SAMAA, Peti mati Ratu Elizabeth itu sudah dibuat sejak 32 tahun yang lalu. Kayu ek yang menjadi material utama peti tersebut merupakan kayu ek Inggris yang mulai langka.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved