Lokal Populer

Dukungan Seluruh Pihak Diharapkan Dapat Perlancar Regsosek di Kayong Utara

Sugeng berharap OPD dan Instansi terkait mendukung dan menyukseskan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 tersebut nantinya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
BPS Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Gelar Rakor pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2022 di aula Mahkota Hotel Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Senin 19 September 2022. TRIBUN PONTIANAK/Jovi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Sugeng Junedi menyampaikan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 membutuhkan dukungan semua pihak.

Untuk itu, Sugeng berharap OPD dan Instansi terkait mendukung dan menyukseskan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 tersebut nantinya.

"Kami sangat berharap juga dukungan untuk menyukseskan Regsosek ini, terutama dalam 3 aspek (pendataan lapangan, pemanfaatan data serta komitmen dalam pemutakhiran)," kata Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kayong Utara, Sugeng Junedi. Senin 19 September 2022.

Ia menilai, keberhasilan proses pendataan awal registrasi sosial ekonomi nantinya merupakan hal mutlak.

"Keberhasilan pelaksanaan pendataan awal Regsosek merupakan hal yang mutlak," tambahnya.

Sugeng mengharapkan, terwujudnya kolaborasi serta sinergi yang baik bersama menyukseskan pelaksanakaan pendataan awal Regsosek kedepannya.

"diharapkan terwujudnya kolaborasi dan sinergitas untuk menyukseskan gelaran Regsosek ini. Besar harapan, dukungan Bapak Bupati beserta jajarannya, serta semua hadirin," tutupnya.

Berharap Lancar

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara berharap pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi berjalan lancar.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani mewakili Bupati Kayong Utara Citra Duani ketika menghadiri rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2022 Mencatat untuk Membangun Negeri satu data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat di aula Mahkota Hotel Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Senin 19 September 2022.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani menyampaikan bahwa pendataan awal Regsosek Tahun 2022 sangat penting dilaksanakan mengingat pentingnya data ini.

“Kita semua harus sadar akan pentingnya data, akan pentingnya data administrasi kependudukan. Kunci utama kesuksesan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi ini adalah partisipasi dari seluruh elemen dan harus didukung oleh semua pihak,” kata Hilaria Yusnani.

Ia berharap, dari rapat koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) seluruh pihak di Kabupaten Kayong Utara mendukung hal tersebut.

“Saya berharap, melalui rapat koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Kayong Utara ini semua pihak mendukung dan mengawal pelaksanaan pendataan sehingga nantinya data yang dihasilkan adalah data yang baik dan akurat,” terang Sekda Kayong Utara ini.

Lebih lanjut, Sekda Kayong Utara ini menilai bahwa nantinya data yang ada tersebut akan sangat berguna pada program-program kepada masyarakat.

“Nantinya data ini akan sangat bermanfaat untuk program perlindungan sosial,” tukasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved