Warga Padati Kantor Desa Kapur Cairkan BLT BBM Subsidi, TNI-Polri Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Rodiah mengatakan dana sebesar Rp 500.000 akan dipergunakannya untuk keperluan anak sekolah dan kebutuhan dapur

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
Personel TNI dan Polisi mendatangi Kantor Desa Kapur untuk melakukan pencairan dana BLT BBM Subsidi dan Program Sembako dari Kementerian Sosial, Senin 19 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pagi hari warga Desa Kapur dan Desa Madu Sari berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa Kapur untuk melakukan pencairan dana BLT BBM Subsidi dan Program Sembako dari Kementerian Sosial melalui Kantor Pos Cabang Pontianak.

Tak hayal kegiatan tersebut sudah ditunggu personel TNI ( Babinsa ) dan Polri ( Bhabinkamtibmas ) untuk melakukan pemantauan serta pelayanan terhadap masyrakat.

"Iya pagi- pagi kami sudah datang ke kantor desa untuk mengambil dana BLT BBM, kalu kesiangan takut antrian panjang, kata Rodiah salah satu warga yang akan mencairkan dana BLT BBM.

Rodiah mengatakan dana sebesar Rp 500.000 akan dipergunakannya untuk keperluan anak sekolah dan kebutuhan dapur.

BSU Tahap Dua Cair Pekan Depan! Cek List Nama Penerima Subsidi Gaji BLT BPJS Secara Online

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya dan Babinsa melakukan himbauan kepada warga untuk saling menjaga Kamtibmas agar terciptanya rasa aman dan nyaman serta melakukan patroli di lapangan parkir kendaraan sepeda motor.

Kapolsek Sungai Raya Kompol Charles Sitorus, S.H., mengatakan, Bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KMP) Desa Kapur sebanyak 410 KMP dan Desa Madu Sari sebanyak 594 KMP, masing-masing KMP akan menerima Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah), kata Charles pada saat memantau kegiatan penyaluran BLT BBM Subsidi di Kantor Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (19/9/22).

Penyaluran dana BLT BBM Subsidi dan Program Sembako ini sudah dilakukan selama satu minggu ke depan di Kecamatan Sungai Raya, PT Pos memberlakukan tiga metode penyaluran yakni dapat diambil langsung di kantor pos, melalui komunitas di tiap wilayan dan penyaluran langsung kerumah warga yang masuk dalam kategori lansia atau memiliki kebutuhan khusus dan mengalami kesulitan menjangkau lokasi kantor pos dan hal kami Polri akan mengawalnya lansung, jelas Kapolsek.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved