PD BKMT Sekadau Laksanakan Rakor Tingkatkan Program Kerja di Semua Bidang

"Diharapkan BKMT dapat bersinergi dengan program Pemerintah Daerah. Sebagai lembaga yang fokus di keislaman. Tentunya sudah jelas tujuan, sasaran kerj

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Rapat koordinasi PD Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Daerah Kabupaten Sekadau tahun 2022 di GOR Haji Mat Kali Sekadau, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 18 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - PD Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Daerah Kabupaten Sekadau melakukan rapat koordinasi tahun 2022 di GOR Haji Mat Kali Sekadau, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 18 September 2022.

Rapat koordinasi itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa dihadiri perwakilan Forkopimda, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau dan pengurus PD BKMT se- Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan itu, Sekda Sekadau Mohammad Isa mengapresiasi dan terimakasih kepada pengurus BKMT Kabupaten Sekadau yang telah banyak membantu Pemda memberi pelayanan kepada masyarakat. Berbagai bentuk kontribusi BKMT Sekadau selama ini seperti berpartisipasi dalam penanggulangan COVID-19, mengembangkan kelompok pengajian, dan membantu sesama saat bencana alam.

"Diharapkan BKMT dapat bersinergi dengan program Pemerintah Daerah. Sebagai lembaga yang fokus di keislaman. Tentunya sudah jelas tujuan, sasaran kerjanya. Sehingga diharapkan bisa fokus mengembangkan umat Islam di Kabupaten Sekadau. Hal-hal yang Pemda tidak bisa lakukan kita bisa bersinergi, " kata Sekda Sekadau.

Dua Unit Rumah Warga di Sekadau Ludes Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Sementara itu, Ketua PD BKTM Kabupaten Sekadau, Hajah Utin Purkismawati mengatakan PD BKMT Sekadau sudah menjalankan program kerja dan pembinaan kepada masyarakat. BKMT juga bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk mendukung program pembangunan.

Berbagai kegiatan lain yang telah dilakukan PD BKMT Sekadau seperti kegiatan sosial, mengajar mengaji baik di kelompok BKMT, ke rumah rumah dan ke Taman Kanak-kanak.

Menyalurkan infaq kepada masyarakat yang membutuhkan, berkontribusi dalam pembangunan pesantren dan mendukung program penurunan stunting di Kabupaten Sekadau.

"BKMT adalah forum bersama tempat bertukar pendapat, pengajian, dakwah dan kegiatan sosial bagi semua kalangan. Dalam pelaksanaannya terfokus pada pemberdayaan kaum perempuan. Untuk itu kami melaksanakan rapat koordinasi untuk mengkoordinasikan program kerja mulai dari dari PD sampai ke tingkat kecamatan. Sehingga bisa meningkatkan program kerja di semua bidang, " tandas Utin. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved