BBM Subsidi Naik

Paska Kenaikan BBM, Polda Kalbar Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Tidak Mampu

Penyelenggaraan baksos oleh Polda Kalbar sebagai upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang penyesuaian harga BBM yang merupakan salah upaya p

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Polda Kalbar
Polda Kalbar terdorong oleh rasa empati terhadap keadaan masyarakat ekonomi mampu menggelar kegiatan baksos yang utamanya menyasar berbagai elemen masyarakat, keluarga-keluarga ekonomi kurang mampu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penyesuaian harga bahan bakar minyak oleh pemerintah terhitung sejak tanggal 3 September 2022 pukul 14.30 WIB berdampak langsung pada terjadinya inflasi, yang juga berimplikasi langsung pada dinamika kehidupan masyarakat ekonomi tidak mampu.

Menyikapi hal tersebut, Polda Kalbar terdorong oleh rasa empati terhadap keadaan masyarakat ekonomi mampu menggelar kegiatan baksos yang utamanya menyasar berbagai elemen masyarakat, keluarga-keluarga ekonomi kurang mampu.

Penyelenggaraan baksos oleh Polda Kalbar sebagai upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang penyesuaian harga BBM yang merupakan salah upaya pengendalian inflasi dalam rangka mereduksi gejolak sosial yang mungkin terjadi ditengah masyarakat.

Polres Sanggau dan Dua Polsek Jajaran Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Kegiatan Baksos dirancang sebagai sarana/wadah untuk menggalakkan semangat solidaritas berbagi kasih kepada sesama masyarakat ekonomi tidak mampu guna meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat penyesuaian harga BBM diantaranya adalah mahasiswa dari berbagai kabupaten yang tinggal di asrama kabupaten maupun kos-kosan, nelayan dan penambang Speedboat, Sopir angkot dan ojol, Buruh pikul dan buruh bangunan dan lainnya.

Kegiatan baksos juga bagian dari penguatan kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat sehingga secara bersama-sama mendukung program kebijakan pemerintah dalam menata perekonomian masyarakat yang lebih sejahtera dan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kalimantan barat.

Polda Kalbar bersama jajaran akan selalu berempati dan solider dengan seluruh elemen masyarakat ekonomi tidak mampu yang terdampak langsung dari penyesuaian harga BBM seraya menghimbau kepada seluruh pihak yang mempunyai ekonomi mampu dapat turut serta terlibat langsung, menggalakkan semangat solidaritas, semangat berbagi melalui penyelenggaraan kegiatan-kegiatan baksos yang akan menyasar masyarakat ekonomi tidak mampu yang terdampak langsung akibat penyesuaian harga BBM. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved