Meriahkan Haornas 2022, Paolus Hadi Ajak Populerkan Literasi Dalam Proses Belajar Generasi Muda

Mari kita bersama-sama untuk hidup sehat dengan momentum Hari Olahraga Nasional ini dapat mewujudkan Indonesia akan bebas stunting.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Nina Soraya
Dok/Diskominfo Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Forkompimda saat melepas peserta jalan sehat di depan Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu 14 September 2022. Tema kegiatan ini adalah "Membumikan Literasi Dalam Rangka Mencegah Stunting Melalui Jalan Sehat literasi." 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional atau Haornas 2022, Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Sanggau menggelar Jalan Sehat dan Donor Darah di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu 14 September 2022.

Tema kegiatan ini adalah "Membumikan Literasi Dalam Rangka Mencegah Stunting Melalui Jalan Sehat Literasi."

Peserta jalan sehat dilepas Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi jajaran Forkompimda Sanggau. Hadir juga Kepala OPD Sanggau, Bunda Literasi Kabupaten Sanggau, Arita Apolina beserta pengurus bunda Literasi Kabupaten Sanggau, organisasi wanita di Sanggau, perwakilan pelajar SD dan PAUD.

Dalam sambutannya, Sanggau Paolus Hadi mengatakan bahwa tujuan berkumpul disini salah satunya yaitu untuk mempopulerkan pentingnya Literasi dalam proses belajar generasi muda.

"Budaya literasi sangatlah penting bagi generasi muda yang perlu menimba ilmu sebanyak-banyaknya, agar dapat bermanfaat secara luas kepada lingkungan sekitarnya,"katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu mengatakan, generasi muda khususnya generasi milenial memiliki peran penting untuk memajukan bangsa, sehingga perlu proses belajar berkualitas untuk menghasilkan ilmu yang berkualitas pula.

"Generasi millenial menjadi generasi yang sedang berproses dalam belajar untuk kemajuan bangsa yang akan datang," tuturnya.

Atas Launchingnya Digitalisasi dan Integrasi Pajak Daerah “D-iPAD” 2022

PH sapaan akrabnya mengatakan peringatan Haornas selalu menjadi momentum untuk kembali mengingatkan bahwa membangun olahraga dalam masyarakat sangatlah penting.

Hal ini terkait dengan upaya membangun kualitas Sumber Daya Manusia yang kuat, handal, tangguh dan berdaya saing tinggi.

"Pemerintah menargetkan pada tahun 2024 angka stunting di Indonesia turun.

Maka untuk mewujudkan tujuan ini, mari kita bersama-sama untuk hidup sehat dengan momentum Hari Olahraga Nasional ini dapat mewujudkan Indonesia akan bebas stunting," tegasnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Bunda Literasi, Arita Apolina saat menyerahkan hadiah jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pemkab dalam rangka Haornas 2022. Kegiatan ini juga mengangkat tema
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Bunda Literasi, Arita Apolina saat menyerahkan hadiah jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pemkab dalam rangka Haornas 2022. Kegiatan ini juga mengangkat tema "Membumikan Literasi Dalam Rangka Mencegah Stunting Melalui Jalan Sehat Literasi." (Dok/Diskominfo Sanggau)

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau, Sukri mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Literasi Internasional atau International Literacy Day atau biasa disebut Hari Melek Huruf yang diperingati setiap tanggal 8 September.

"Ini merupakan hari penting yangdiumumkan oleh United Cultural Organization Scientific And (Unesco) pada 17 November 1965 sebagai peringatan untuk menjaga pentingnya melek huruf bagi setiap manusia, komunitas, dan masyarakat.

Setiap tahun, komunitas Internasional Unesco mengingatkan untuk selalu dalam kegiatan belajar," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved