Warga Perbatasan di Sajingan Besar Serahkan Senpi Rakitan ke Satgas Pamtas Yonif 645/GTY

"Sekaligus menanyakan Kesiapan anaknya, Jinggo, yang berencana ingin mendaftar menjadi Anggota TNI-AD, sejak dua bulan sebelumnya telah dibina fisikny

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Satgas Pamtas
Seorang warga Desa Sebunga menyerahkan senjata rakitan jenis lantak kepada Anggota Pos Simpang 3 Lokpon Satgas Pamtas Yonif 645/GTY, Minggu 11 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota Pos Simpang 3 Lokpon Satgas Pamtas Yonif 645/GTY kembali menerima penyerahan secara sukarela satu pucuk senjata api rakitan jenis lantak saat kegiatan Anjangsana ke rumah-rumah warga, Minggu 11 September 2022.

Kegiatan itu memberikan pelatihan pembinaan Fisik kepada anak-anak perbatasan yang akan mendaftar menjadi TNI di Dusun Aping, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Kabupaten Sambas, Kalbar.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H mengatakan penyerahan secara sukarela senpi rakitan jenis lantak sebagai bukti kedekatan antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan yang merupakan hasil dari kegiatan teritorial anjangsana yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/GTY.

Penyerahan senpi ini, ujar dia, bermula ketika dua orang personil Pos Simpang 3 Lokpon Satgas Pamtas Yonif 645/GTY dipimpin Prada Yogato Rizaldi dan satu anggota melaksanakan kegiatan Anjangsana ke rumah salah seorang warga, SH.

"Sekaligus menanyakan Kesiapan anaknya, Jinggo, yang berencana ingin mendaftar menjadi Anggota TNI-AD, sejak dua bulan sebelumnya telah dibina fisiknya atau jasmaninya oleh Anggota Pos Simpang 3 Lokpon untuk mendaftar TNI-AD," ujarnya.

Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bakti Perbaiki Saluran Air Bersih

Dia mengatakan, sambil berbincang-bincang bersama Personil Pos Simpang 3 Lokpon yang melaksanakan Anjangsana, SH menawarkan satu pucuk senjata rakitan jenis lantak kepada anggota Pos Satgas yang dia punya karena sudah lama tidak dipakai berburu di hutan.

"Bapak SH memberikan senjata api rakitan ini mengungkapkan sebagai bentuk rasa simpati dan terimakasih kepada Pos Simpang 3 Lokpon karena sudah membina atau melatih fisik anaknya untuk persiapan daftar menjadi anggota TNI-AD," pungkasnya.

Setelah mendengar ungkapan SH, Anggota Pos Simpang 3 Lokpon menerima senpi dengan senang hati. Kata dia, karena murni penyerahan senjata api rakitan jenis lantak tersebut kepada Anggota Satgas dengan kesadaran ikhlas tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

"Juga sebagai wujud simpati dan terimakasih karena anggota Pos Simpang 3 (tiga) Lokpon sudah membantu membina dan melatih fisik anaknya tersebut. Selanjutnya untuk senapan rakitan jenis lantak tersebut langsung dilaporkan kepada Danposnya dan sekaligus diamankan juga senpi rakitan tersebut sebagai barang bukti," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved