DPRD Sambas Gelar Paripurna PAW, Ketua Minta Mardani Tulus dan Tanggungjawab

Pengambilan Sumpah dan Peresmian PAW Anggota DPRD Kabupaten Sambas Mardani, telah dilakukan sesuai Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 837/PEM/2

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas DPRD Sambas
Ketua DPRD Sambas H Abu Bakar saat menandatangani berita acara Pengambilan Sumpah dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sambas, di Ruang Sidang Utama DPRD Kab Sambas, Rabu 7 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas menggelar Rapat Paripurna tentang Acara Pengambilan Sumpah dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sambas, di Ruang Sidang Utama DPRD Kab Sambas, Rabu 7 September 2022.

Adapun Anggota Dewan yang diambil sumpah dan diresmikan pengangkatannya adalah Mardani, dari Fraksi PDI Perjuangan. Paripurna dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Ferdinan Syolihin SE.

Pengambilan Sumpah dan Peresmian Pengangkatan PAW tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar, SPd I. Hadir pada paripurna tersebut unsur Pimpinan DPRD Sambas, Wakil Bupati Sambas, Anggota DPRD Sambas dan para tamu undangan yang terdiri dari unsur kepala OPD, kepala instansi vertikal, para camat hingga pimpinan BUMN-BUMD.

Pengambilan Sumpah dan Peresmian PAW Anggota DPRD Kabupaten Sambas Mardani, telah dilakukan sesuai Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 837/PEM/2022 tentang Peresmian Pemberhentian Saudara Effendi dan Peresmian Pengangkatan Saudara Mardani Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas.

Aktivis HMI Cabang Sambas Nilai Kenaikan Harga BBM Akan Picu Kenaikan Harga Bahan Pokok

Ketua DPRD Sambas, H Abu Bakar saat melakukan Pengambilan Sumpah, mengingatkan Mardani agar melaksanakan amanah tugas dan fungsi dengan tulus dan penuh tanggung jawab. Dikatakan dia, sebagai wakil rakyat harus mampu melaksanakan tugas dengan baik, penuh tanggung jawab, amanah, dan menjaga marwah diri, lembaga maupun partai dan mengindahkan aspirasi rakyat.

“Selamat kepada Saudara Mardani, kami berharap, beliau dapat melaksanakan tugas fungsi dan amanah yang diemban sebagai wakil rakyat,” ujar Ketua DPRD H Abu Bakar. Ketua juga mengucapkan terima kasih kepada Effendi yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat di DPRD Sambas.

Wakil Ketua I DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin SE juga menegaskan hal yang senada dengan Ketua DPRD Sambas. Menurut dia, pelaksanaan pengucapan sumpah janji adalah pengesahan status keanggotaan sebagai DPRD Sambas.

“Harapan saya, semoga saudara Mardani dapat segera bersinergi dengan Anggota DPRD lainnya, bersama-sama melakukan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Sambas,” ucap Ferdinan Syolihin. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved