Info Stimulus

CARA Dapat Bansos RP 200.000 BPNT September 2022 Dari Kemensos

BPNT diperuntukan bagi masyarakat yang dikategorikan sebagai penerima yaitu masyarakat kurang mampu dan rentan miskin sebagai penerima manfaat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO/KOLASE
Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)- Berikut cara daftar bansos Rp 200.000 dari Kemensos dengan mendaftar di DTKS Kemensos atau akses lINK cekbansos.kemensos.go.id 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir terikait dengan kapan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT )adalah satu dari beberapa bansos yang kembali cair di bulan September 2022 ini.

BPNT diperuntukan bagi masyarakat yang dikategorikan sebagai penerima yaitu masyarakat kurang mampu dan rentan miskin sebagai penerima manfaat.

Bansos ini juga dak diberikan kepada masyarakat yang berstatus karyawan yang menerima upah secara tetap dengan penghasilan UMR.

Bansos yang satu ini merupakan bansos yang diberikan tidak dalam bentuk uang tunai akan tetapi dalam  bentuk sembako, seperti beras, telur, sayur, daging, susu, dan lain-lain dengan nominal sebesar Rp 200.000.

Untuk mendaftar di bansos BPNT masyarakat harus didata melalui DTKS Kemensos, pendaftaran dapat dilakukan secara online.

Setelah mendaftar data akan di verifikasi oleh kementerian  dan jika memenuhi syarat akan ditetapkan sebagai penerima BPNT

Berikut jika ingin mendaftar harus mengunduh aplikasi DTKS dan mengisi sejumlah data diri.

Bagi yang telah mendaftarkan diri ke DTKS Kemensos, bisa langsung cek penerima BPNT sembako Rp200.000 lewat situs cekbansos.kemensos.go.id

September 2022 Cek Bansos Reguler Sudah Cair atau Belum ? PKH Tahap 3 BPNT dan PBI Lanjutan

Situs tersebut adalah situs resmi Kemensos yang disediakan untuk cek penerima bantuan sosial yang sedang disalurkan.
ntuk mengaksesnya, masyarakat hanya perlu menggunakan KTP dan melakukan langkah berikut ini.

* Akses situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved