Prajurit Kodam XII/Tpr Berpartisipasi Donor Darah di Hari Bakti Radio

Tak hanya para Prajurit Tanjungpura mengikuti aksi bakti sosial donor darah di HUT ke 77 RRI yang bekerjasama dengan PMI kota Pontianak ini, tapi diik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah Prajurit TNI AD dari Kodam XII/Tanjungpura berpartisipasi dengan mendonorkan darah segarnya pada Senin 5 September 2022.

Prajurit Kodam XII Tanjungpura tersebut melakukan donor darah saat turut memeriahkan peringatan Hari Bakti Radio di Aula Stasiun Radio milik pemerintah yakni Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia Pontianak.

Tak hanya para Prajurit Tanjungpura mengikuti aksi bakti sosial donor darah di HUT ke 77 RRI yang bekerjasama dengan PMI kota Pontianak ini, tapi diikuti beberapa anggota Polri jajaran Polda Kalbar, ASN di lingkungan Pemerintah kota Pontianak dan masyarakat.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari yang juga ikut jadi pendonor menyatakan bahwa Kodam XII/Tpr sangat menyambut positif kegiatan ini.

Menurutnya banyak manfaat dari kegiatan bakti sosial ini, terutama silahturahmi dan donor darah juga baik untuk kesehatan.

"Apapun kegiatannya terutama kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tentunya Kodam XII Tanjungpura dalam hal ini TNI AD akan selalu mendukung. Sehingga kehadiran kita bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sekitar," ujarnya.

Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD, Kasdam Djauhari Sebut TNI Butuh Prajurit Profesional

Selanjutnya Kapendam Kolonel Hendra juga mengatakan, selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kegiatan ini juga sangat bagus bagi mereka yang mendonorkan darahnya.

"Kegiatan donor darah ini sangat bagus juga. Melalui donor, darah kita diregenerasi sehingga sangat baik untuk kesehatan," kata Kapendam XII Tanjungpura

Terkait memperingati Hari Bakti Radio yang juga memperingati HUT ke 77 tahun Radio milik Pemerintah Kapendam Hendra Purwanasari mengatakan, bahwa usia 77 tahun bagi RRI yakni Radio resmi milik Pemerintah Republik Indonesia sudah bukan usia muda lagi.

RRI dahulu sangat fenomenal dan menjadi andalan pada jamannya. Saat ini memang sudah banyak media yang IT-nya lebih canggih.

"Kami berharap RRI tidak ketinggalan dengan media-media yang ada. Terus mengikuti perkembangan jaman sehingga RRI tetap exis bisa menjadi sarana untuk menyebarluaskan berita dan informasi sehingga masyarakat kita ini memiliki wawasan dan tidak ketinggalan," harapnya.

Sedangkan Kepala LPP RRI Pontianak, Dra. Teguh Yuli Astuti, MM. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada PMI Kota Pontianak dan para pendonor yang saat ini berkenan mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bakti radio yang ke-77.

"RRI sudah melaksanakan secara rutin mulai beberapa tahun kemarin. Mudah - mudahan tidak hanya setahun sekali tapi bisa secara rutin 3 bulan sekali. Semoga dengan kita berbagi kepada sesama melalui donor darah ini akan menyelamatkan nyawa masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved