Breaking News:

Sintang Expo Sukses Tanpa Dana APBD, Jarot: Perbaikan Lapangan Sepakbola Tanggungjawab Panitia

Bupati Sintang, Jarot Winarno merasa bangga dengan panitia yang telah sukses menyelenggarakan event besar tanpa bantuan dana APBD seperspun.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Agus Pujianto
Kondisi lapangan sepak bola Baning usai kegiatan Sintang Expo 2022. Bupati Sintang Jarot Winarno menegaskan perbaikan lapangan menjadi tanggungjawab panitia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sintang Expo 2022 resmi ditutup dengan penampilan artis Nella Kharisma pada Sabtu, 4 September 2022 malam.

Ribuan masyarakat tumpah ruah menghadiri sekaligus menyaksikan aksi panggung artis Nella Kharisma di lapangan Stadion Baning Sintang, Kalimantan Barat.

Bupati Sintang, Jarot Winarno merasa bangga dengan panitia yang telah sukses menyelenggarakan event besar tanpa bantuan dana APBD sepersenpun.

Banjir dan Tanah Longsor Landa Desa Kayu Dujung Sintang, Satu Rumah Warga Jebol Diterjang Air

Seluruh pembiayaan yang keluar selama Sintang Expo murni dari sponsorship.

"Salut dengan Sintang Expo. Ini kerja anak muda yang tergabung dalam Trimediatama Digital. Salut tanpa dana APBD sepeserpun, semuanya sponsor," kata Jarot, Minggu 4 September 2022.

Kedatangan Nella Kharisma di panggung Sintang Expo menutup seluruh rangkaian kegiatan Sintang Expo 2022 yang digelar sejak 27 Agustus sampai 3 September.

"Penutupan kita datangkan Nella kharisma, semua masyarakat datang. Bahagia masyarakat, damai, rukun, saya senang," katanya.

Usai Sintang Expo, panitia masih ada pekerjaan berat, yaitu memperbaiki dan merawat lapangan sepakbola yang digunakan sebagai lokasi utama kegiatan.

Dampak dari penggunaan lapangan sepakbola menyebabkan beberapa kerusakan seperti rumput, dan tanah berlumpur lantaran diguyur hujan.

"Perbaikan lapangan stadion tanggungjawab panitia. Semua panitia nanggung. Panitia semua tanggungjawab, dia memiliki keuntungan dari tiketing, bisa untuk perbaikan lapangan," tegas Jarot.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta telah berpartisipasi mendukung kesuksesan pelaksanaan Sintang Expo Tahun 2022 ini berjalan dengan baik dan suskses.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Sintang juga mngucapkan terimasih kepada para UKM dan PKL yang juga turut berpartsisipasi menyemarakan kegiatan ini

Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sintang, Sri Rosmawati, berharap dengan diselenggarakannya Sintang Expo tahun 2022 dapat meningkatkan perekonomian di Sintang

"Semoga dengan sintang Expo ini dapat meningkatkan pertumbuhan dan geliat perekonomian khususnya Kabupaten Sintang pada masa pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved