Optimalkan Pemberdayaan, BRI Dukung Ribuan UMKM Binaan untuk Perluas Akses Pasar

Salah satu wujud pemberdayaan tersebut adalah dengan memberikan akses kepada 11 pelaku UMKM pilihan untuk mengikuti Bazaar Klaster Mantriku

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menunjukkan keseriusan dalam menggarap pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Langkah ini diambil perseroan untuk memberikan akses pasar yang lebih luas.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa perseroan berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan kepada UMKM binaan. Salah satunya, melalui Mantri BRI yang tersebar di berbagai daerah.

Adapun salah satu wujud pemberdayaan tersebut adalah dengan memberikan akses kepada 11 pelaku UMKM pilihan untuk mengikuti Bazaar Klaster Mantriku yang digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Sejumlah klaster yang mengikuti kegiatan tersebut, di antaranya Klaster Matoa Rafii, Klaster Aneka Buah, Klaster Opak Gulung Bulung, dan Klaster Gapoktan Panggupai.

“Upaya utama BRI adalah pemberdayaan supaya UMKM bisa memiliki akses pasar lebih banyak. Seperti diketahui, para pembelinya banyak yang datang dari generasi muda. Dengan demikian, pelaku usaha diharapkan dapat menambah jangkauan dari seluruh segmen, terutama di luar yang telah ditargetkan masing-masing UMKM,” ujar Catur dalam siaran pers yang diterima Tribun Pontianak, Sabtu (3/9/2022).

Catur menambahkan, semua potensi lokal di daerah masing-masing ikut dalam pemberdayaan UMKM.

Targetnya, agar pelaku usaha dari segmen ultramikro hingga UMKM bisa naik kelas, bahkan go global.

“Melalui kegiatan ini, harapannya bisa semakin banyak yang dijangkau untuk naik kelas,” ungkap Catur.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto harap Bazaar Klaster Mantriku bisa bantu UMKM naik kelas.
Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto harap Bazaar Klaster Mantriku bisa bantu UMKM naik kelas. (Dok. BRI)

Kegiatan Bazaar Klaster Mantriku BRI tersebut pun disambut antusias oleh pelaku UMKM dan pengunjung.

Untuk pelaku UMKM, kesempatan tersebut mereka maksimalkan untuk mengenalkan berbagai produk sekaligus mempromosikan inovasi terbarunya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved