Masuk Dalam 300 besar (ADWI), Desa Wisata Sungai Kakap Gelar Kakap Expo Dalam Pekan Budaya Robo-robo

Ia mengatakan pekan budaya robo-robo kali ini sedikit berbeda karena dengan adanya kegiatan tambahan seperti Kakap Expo yang akan digelar.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Layout Kakap Expo, terlaksana di lapangan bola Petalaubeng, pada tanggal 21 hingga 27 September 2022,Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Desa Wisata Sungai Kakap masuk kedalam 300 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, dengan ini mengelar Kakap Expo dalam kegiatan Pekan Budaya Robo-robo.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari yang terlaksana pada tanggal 21 hingga 27 September 2022.

"Robo-robo tahun ini dibuat sedikit berbeda dikarenakan Desa Sungai Kakap masuk kedalam 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, dan pekan budaya robo-robo masuk kedalam agenda pariwisata Nasional, "kata M. Busrah Abdullah Ketua Pokdarwis Pesona Bahari Desa Sungai Kakap.

Ia mengatakan pekan budaya robo-robo kali ini sedikit berbeda karena dengan adanya kegiatan tambahan seperti Kakap Expo yang akan digelar.

Pekan Budaya Robo-robo di Kubu Raya Jadi Peluang Pelaku UMKM Kreatif

"Bedanya pekan raya robo-robo tahun ini kita adakan Expo UMKM, jadi selain pasar tahunan yang rutin diadakan kita juga tambahkan kegiatan Kakap Expo UMKM yang terlaksana di lapangan bola Petalaubeng, "ujarnya.

M. Busrah Abdullah juga mengatakan kegiatan tersebut menjadi agenda pemilihan putra-putri duta budaya dan pariwisata sungai kakap sehingga bisa ikut kedalam pemilihan pariwisata Kabupaten dan Provinsi.

"Oleh karena itu kita juga menargetkan untuk bisa ikut kedalam pemilihan putra-putri pariwisata di Kabupaten dan Provinsi, " ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan Kakap Expo ini, Ia berharap pemerintah dapat mendukung penuh kegiatan pariwisata Desa Sungai Kakap selanjutnya.

"Kita berharap tahun depan bisa disupport penuh oleh dinas pariwisata dan kebudayaan serta dinas-dinas terkait, dan memang tahun ini dari pemerintah belum bisa membantu dikarenakan masih dalam kondisi covid, " katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menghadiri kegiatan tersebut dengan tujuan memperkenalkan budaya-budaya lokal sehingga bisa dikembangkan dan dapat memperkenalkan kepada dunia. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved