Pemilu 2024

Rakernas PAN Hasilkan Kesepakatan Pasang Target 64 Kursi DPR Pada Tahapan Pemilu 2024

Partai PAN melaksanakan Rapat kerja nasional ke III juga sebelumnya akan mengumumkan calon presiden yang akan di usung oleh PAN di Pemilu 2024.

IST/tribunnews
Ketua Umum PAN Zulkifi Hasan-Pada Rakernas III PAN Tahun 2022 menargetkan 64 kursi DPR RI dalam pleno juga akan diumumkan siapa yang akan dicalonkkkan sebagai capres 2024. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Partai Amanat Nasional dalam Rakernas ke III tahun 2022 menargetkan bisa meraih sedikitnya 64 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Partai PAN melaksanakan Rapat kerja nasional ke III juga sebelumnya akan mengumumkan calon presiden yang akan di usung oleh PAN di Pemilu 2024.

Kesepakatan memasang target di Pemilu 2024 merupakan hasil dari rapat pleno hari terkahir Sabtu 27 Agustus 2022

"Saya kira untuk sidang pleno dari tahun ke tahun itu relatif sama, rekomendasi rakernas itu menjadi penting hasil dan rekomendasi kita menetapkan beberapa hal, pertama tentu target pemenangan di 2024, target perolehan kursi dan suara, kita menargetkan 60 sampai 64 kursi di tahun 2024, atau minimal 11 persen dari total perolehan kursi yang ada di DPR RI,"  Sabtu 27 Agustus 2022

Cara yang akan dilakukan PAN untuk mencapai target tersebut yaitu dengan mempecepat perekrutmen calon anggota legislatif yang akan ikut serta Pemilu 2024.

Tidak hanya itu rekrutmen untuk memilih saksi-saksi dan menyusun kerja-kerja pemenangan, akan disampaikan melalui DPP.

Dia mengatakan, pihaknya juga meminta untuk mempercepat rektutmen calon legislatif, rekrutmen saksi dan kerja-kerja pemenangan yang strateginya sudah mereka sampaikan melalui DPP.

Pemilu 2024,Pendaftaran Calon Anggota DPD dimulai 6 Desember 2022, Cek Syarat Calon DPD RI Disini !

Selain itu, Eddy mengatakan PAN sepakat menolak politik identitas di Pemilu 2024. Dia menyebut PAN akan menjadi pelopor politik gagasan.

"Kami juga sudah meminta dan bagian dari rekomendasi kita adalah menolak politik identitas di dalam pemilu dan Pilpres 2024, dan betul-betul menguatkan sendi-sendi supaya PAN akan mempelopori politik gagasan di 2024," katanya.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan dari hasil rapat pleno tersebut sejumlah nama telah diusulkan untuk menjadi capres 2024. Pengumuman nama akan disampaikan oleh Ketua Umum Zulkfli Hasan.

"Kemudian juga kita memberikan penegasan kembali atas hasil rakernas 2020, memberikan mandat kepada ketum untuk menentukan menetapkan capres dan cawapres PAN nanti di Pilpres 2024," katanya.

Sebelumnya, PAN menggelar rapat kerja nasional (rakernas) III tahun 2022 hari ini. Di rakernas tersebut, PAN akan mengumumkan nama capres 2024 yang diusung.

Pada kesempatan Rakernas PAN tersebut sejumlah nama difavorikan untuk menjadi Capres hal ini disampaikan oleh wakil ketua umum PAN Yandri Susanto.

Sejumlah nama disebutkan oleh wakil Ketua umum PAN satu diantaranya adalah Zulkifili Hasan sang ketua umum.

"Yang banyak disebut seluruh daerah, kabupaten kota dan provinsi itu ada namanya Ketum Bang Zulkifli Hasan nomor satu, ketum PAN, yang kedua ada Pak Erick Thohir, ada Ganjar, ada Anies, ada Ridwan Kamil, ada Khofifah, itu yang favorit-favorit itu, nanti akan kita bahas nanti siang, siapa yang akan disebutkan Ketum di Istora Senayan jam 8 malam, hari ini akan kita putuskan," katanya.

Sejauh ini memang PAN belum menyatakan untuk mengusung siapa yang dicalonkan dan juga belum memastikan partai mana lagi yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat.

kita keahui untuk koalisi Pemilu selain KIB, sudah ada koalisi yang lain yaitu antara Gerindra dan PKB.

Menarik untuk kita ketahui perkembangan lebih lanjut terkait strategi PAN di Pemilu 2024 mendatang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved