LLDIKTI Wilayah XI Gelar Workshop Registrasi Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi

tujuan dari diselengarakannya workshop tersebut untuk menambah pengetahuan, dan juga sharing pengalaman berkaitan dengan cara meregistrasi tenaga....

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD LUTFHI
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XI gelar Workshop Registrasi Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jl. Teukur Umar, Kota Pontianak, Kamis 25 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di LLDIKTI wilayah XI, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XI gelar Workshop Registrasi Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jl. Teukur Umar, Kota Pontianak, Kamis 25 Agustus 2022.

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Muhammad Akbar, menjelaskan tujuan dari diselengarakannya workshop tersebut untuk menambah pengetahuan, dan juga sharing pengalaman berkaitan dengan cara meregistrasi tenaga pendidikan.

Dan juga tenaga pegawai yang ada di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi sudah lama merancang bagaimana proses memberikan nomor induk kepada seluruh pegawai, ataukah tenaga kependidikan yang ada di perguruan tinggi swasta,” ujarnya, Kamis 25 Agustus 2022.

“Jadi bukan hanya dosen yang memiliki nomor induk. Tetapi non dosen juga diharapkan mereka memiliki nomor induk sesuai dengan profesi mereka masing-masing,” sambungnya.

Personel Operasi Bina Karuna Kapuas Polda Kalbar Imbau Warga untuk Cegah Pembakaran Hutan dan Lahan

Lanjut dia, tentunya hal tersebut memerlukan pemahaman dan juga keterampilan tersendiri untuk bisa mengikuti proses registrasi ini.

“Karena beberapa bulan yang lalu sudah disampaikan, ternyata belum semua perguruan tinggi paham, hanya beberapa yang bisa,” katanya.

“Sehingga kami menargetkan di akhir tahun ini semua sudah bisa,” tambahnya.

Oleh karenanya, diharapkan oleh Akbar, dengan adanya workshop ini. Target Registrasi Tenaga Pendidik maupun Tenaga Non Pendidik di PTS, dapat terpenuhi.

“Ini sudah akhir Agustus. Jadi masih ada waktu untuk mencapai target dua tiga bulan kedepan. Supaya semua tenaga kependidikan di PTS ini sudah resmi memiliki nomor induk,” pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved