CMI Salurkan Bantuan Sarana Air Bersih untuk Warga Dusun Lumpak Ketapang

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, CMI berkomitmen untuk memberikan bantuan di bidang kesehatan berupa penyediaan sarana air bersih.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Mirna Tribun
PT CMI
Bantuan CSR sarana air bersih untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional tepatnya di Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru, Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sarana air bersih untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional di Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru, Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu 21 Agustus 2022.

Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru merupakan salah satu Dusun sekitar wilayah operasi CMI, di mana kondisi masyarakat di sana masih mengalami kendala untuk mendapatkan air bersih untuk kehidupan sehari-hari mereka.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, CMI berkomitmen untuk memberikan bantuan di bidang kesehatan berupa penyediaan sarana air bersih.

“Melalui program CSR, kami membantu untuk menyediakan sarana air bersih berupa empat titik sumur bor dan empat titik menara penampungan air dengan kapasitas 3600 liter per titiknya,” kata Manager CSR CMI Site Air Upas, Agustinus.

Panen Perdana, Kelompok Tani Binaan CMI di Desa Karya Baru Ketapang Hasilkan 3,5 Ton Bawang Merah

Agustinus berharap, dengan adanya sarana sumur bor ini akan mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi 120 kepala keluarga di Dusun tersebut.

Masyarakat Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru yang kebanyakan berprofesi sebagai petani kebun diharapkan dapat merasakan manfaat dari bantuan tersebut.

"Dengan adanya fasilitas air bersih, ke depannya diharapkan memberikan dampak peningkatan kesehatan bagi masyarakat Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru," jelas Agustinus.

Sementara itu, Camat Air Upas, Nikodimus Erpan sangat mengapresiasi program CSR sarana air bersih yang dilaksanakan oleh CMI.

PT CMI Raih Penghargaan Silver dalam CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan Awards 2022

Ia pun berharap, nantinya masyarakat bersama pemerintah desa dan kecamatan, bersama-sama melakukan pengelolaan sarana air bersih ini dengan baik dan dapat digunakan serta terus dinikmati oleh masyarakat banyak sampai generasi mendatang.

"Masyarakat mengungkapkan merasa sangat senang dengan adanya infrastruktur air bersih akan membantu warga mendapatkan air bersih dengan mudah," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved