Sempat Insecure, Alda Swarni Dewi Tak Menyangka Jadi Putri Hijabfluencer Kalbar 2022

Ia juga merupakan Kepala Tutor Di Limbung English Village 2020-2021 dan Tutor Bahasa Inggris di Parit Baru English Village 2019-2020.

Penulis: Maskartini | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Maskartini
Alda Swarni Dewi Juara 1 Putri Hijabfluencer Kalbar 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bangkit dari keterpurukan karena ditinggal orang tercinta membawa Alda Swarni Dewi mewujudkan cita-citanya.

Berawal dari ajakan teman ia pun memberanikan diri mengikuti ajang pencarian bakat dan berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet Juara 1 Putri Hijabfluencer Kalbar 2022.

Alda memang memiliki berbagai prestasi, ia menjadi peraih IPK Tertinggi Wisuda IKIP PGRI Pontianak 2021. Ia juga pernah menjadi Delegasi Indonesia melalui IKIP PGRI Pontianak Pada Program SDG'S Cultural Camp Di National University Of Kaohsiung, Taiwan 2019 serta menyabet Juara 1 Prototype Genre, Adujak Genre Nasional 2018 di Bandung.

Saat ini, gadis kelahiran Desa Pulau Kumbang 5 Mei 1999 ini aktif sebagai Staf Protokol Di Bagian Protokol DAN Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara.

TMC BRIN di Provinsi Kalbar Lakukan Semai Hujan Buatan di Beberapa Titik Hotspot di Kalbar

Ia juga merupakan Kepala Tutor Di Limbung English Village 2020-2021 dan Tutor Bahasa Inggris di Parit Baru English Village 2019-2020.

"Saya ikut ajang ini didasari oleh ajakan dari salah satu penggiat Beauty Pageant World yang ada di Kabupaten Kayong Utara yaitu Herry Purwanto yang berhasil menorehkan beberapa prestasinya di kancah provinsi. Beberapa kali ditawari namun saya masih belum siap dan merasa belum mampu untuk bersaing," ujarnya Sabtu, 20 Agustus 2022.

Meski sempat insecure namun, Alda dengan tujuan membanggakan orang tua berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya.

"Alhamdulillah, di tahun ini dalam rangka untuk bangkit dari keterpurukan ditinggal ibunda Februari 2022 lalu, tergeraklah hati saya untuk mencari aktivitas yang berbeda dan ingin kembali membanggakan kedua orang tua saya walaupun Ibu saya tidak lagi bisa merasakannya," ujarnya.

Almarhum Ibu diakui Alda merupakan wanita yang selalu mendukungnya dalam keadaan apapun.

Sang ibu semasa hidup juga selalu membanggakan prestasi anaknya dan selalu berpesan agar tetap maju walau dalam keadaan yang sulit.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved