Kemeriahan Karnaval HUT ke-77 RI di Singkawang, Ada Kendaraan Tank Hingga Hantu

Bahkan, salah satu kelompok peserta membawa kendaraan layaknya sebuah tank dalam karnaval ini dan mengenakan kostum tentara.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Kendaraan tank dan kostum hantu menyemarakan pawai karnaval di momen HUT ke-77 RI di Kota Singkawang. Minggu 21 Agustus 2022. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pawai Karnaval di Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang digelar di Kota Singkawang, Minggu 21 Agustus 2022 siang berlangsung begitu meriah.

Meski sempat diguyur hujan dan harus melewati jalan yang digenangi air, ribuan peserta pawai dari berbagai sekolah, organisasi, hingga instansi tetap antusias berjalan berkeliling di pusat Kota Singkawang mengikuti pawai.

Ribuan warga pun ikut antusiasi memadati sepanjang bahu jalan rute pawai demi bisa melihat langsung kemeriahan pawai.

Di hadapan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan dan para tamu undangan lainnya yang berada di atas panggung di Jalan Sejahtera, para peserta pawai memerlihatkan masing-masing atraksi mereka.

Polisi Masih Buru Penabrak Mobil Milik Pengusaha Toko Emas di Singkawang

Mulai dari adegan silat, debus, yel-yel, hingga kostum dan atribut dipamerkan para peserta kepada para penonton.

Bahkan, salah satu kelompok peserta membawa kendaraan layaknya sebuah tank dalam karnaval ini dan mengenakan kostum tentara.

Berberapa diantaranya juga mengenakan kostum yak tak biasa seperti kostum pocong, kuntilakan, dan berbagai kostum hantu lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved